Inggris Lolos ke Perempat Final

reza -

Eric Dier

IDNGoal.news – Gelandang Timnas Inggris, Eric Dier tidak mampu menyembunyikan rasa bahagianya usai membawa Timnas Inggris lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2018. Dier lega bahwa rentetan rekor buruk Inggris di masa lampau tidak terulang kembali.

Pada babak 16 besar kemarin, Inggris dihantui oleh rekor buruk. The Three Lions sudah 12 tahun terakhir tidak pernah melaju lebih dari babak 16 besar di semua turnamen internasional yang mereka ikuti.

Namun pada partai krusial melawan Kolombia, anak asuh Gareth Southgate berhasil mematahkan rekor buruk tersebut. Mereka berhasil menumbangkan wakil Amerika Selatan itu melalui babak adu penalti dan mengunci tiket ke babak perempat final.

Dier sendiri mengaku sangat lega dengan kemenangan tersebut. “Kemenangan kemarin [vs Kolombia] merupakan sebuah milestone bagi tim ini,” ujar Dier kepada kanal Youtube FA. 

Hapus Memori Buruk

Dier menyebut kemenangan atas Kolombia ini membuat semua rekor buruk Inggris terlupakan, khususnya saat mereka dikalahkan Islandia.

“Tim ini sudah lama tidak memenangkan pertandingan di fase gugur. Dua tahun lalu, banyak pemain kami saat ini yang berada di sana saat kami dikalahkan Islandia di Euro.”

“Saya ingat setelah pertandingan itu saya bilang bahwa kami hanya bisa menebus kekalahan itu dengan lolos ke Piala Dunia dalam dua tahun ke depan dan syukurlah kami bisa melakukan hal itu.”

Pengalaman Yang Baik

Dier yang menjadi penendang terakhir Inggris mengaku lega bisa menuntaskan tugasnya dengan sempurna pada laga tersebut.

“Seeseorang mengirimkan pesan kepada saya yang berbunyi ‘Saya tidak akan mempercayai anda untuk menjadi eksekutor penalti’.”

“Sebenarnya saya juga takut untuk mengeksekusi penalti karena saya takut gagal. Namun kegagalan pemain Kolombia menendang penalti membuat saya lebih tenang, karena saya yakin bisa memenangkan penalti ini untuk tim.” tandasnya.

 

Timnas Inggris akan menghadapi lawan berat di babak perempat final nanti. Mereka harus melawan salah satu tim tersolid di Piala Dunia 2018, Swedia untuk memperebutkan satu tiket ke babak semi final.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?