Inggris Patahkan Sejarah Buruk

reza -

Harry Kane

IDNGoal.news – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane merasa sangat bersyukur dengan kemenangan timnya atas Timnas Kolombia dini hari tadi. Kane menyebut ini pencapaian yang besar mengingat Inggris punya sejarah yang buruk di fase gugur terutama pada babak adu penalti.

Timnas Inggris berhasil memastikan diri lolos ke putaran perempat final Piala Dunia 2018. Mereka mengalahkan Timnas Kolombia melalui babak adu penalti setelah pertandingan waktu normal berakhir 1-1.

Lolosnya Inggris ke babak perempat final ini merupakan sebuah pencapaian yang bagus. Pasalnya Inggris tidak pernah lolos lebih jauh dari babak 16 besar di turnamen-turnamen mayor semenjak tahun 2006 silam.

Kane sendiri mengakui sangat lega atas kemenangan ini. “Saya benar-benar bangga atas hasil ini,” ujar Kane di halaman resmi FIFA

Sempat Deg-Degan

Pada laga itu Inggris nyaris memenangkan pertandingan di waktu Normal andai Yerry Mina tidak mencetak gol di akhir laga. Kane mengakui gol Mina itu berdampak cukup besar bagi timnya.

“Kami sangat tidak beruntung harus kebobolan di menit-menit akhir. Namun gol itu menunjukan karakter dan juga kebersamaan kami.”

“Ada momen-momen di mana anda bisa melihat itu semua. Malam ini adalah malam yang besar bagi semua orang.”

Catat Sejarah Baru

Kane juga menyebut bahwa timnya lega bisa memutus rentetan rekor buruk Timnas Inggris selama ini.

“Kami semua tahu bahwa Inggris tidak punya sejarah yang bagus dalam babak adu penalti.”

“Saya senang karena pada hari ini kami berhasil memenangkan babak adu penalti ini.” tandasnya.

Persiapan Sedikit

Timnas Inggris sendiri punya waktu yang cukup singkat untuk mempersiapkan diri untuk babak perempat final. Mereka hanya punya tiga hari untuk mempersiapkan diri melawan Swedia untuk memperebutkan satu tiket ke babak semi final.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?