Inggris Siap Balas Dendam di Euro 2020

reza -

Inggris

IDNGoal.news – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tidak mau larut dalam kesedihan usai timnya gagal di Piala Dunia 2018. Southgate menyebut ia sudah mulai mengalihkan fokus agar timnya sukses di Euro 2020, di mana ia yakin akan mendapatkan banyak dukungan di turnamen tersebut.

Timnas Inggris sendiri harus mengakhiri perjalanan Piala Dunia 2018 dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka mengakhiri turnamen ini sebagai juara empat setelah dikalahkan Timnas Belgia dengan skor 2-0 di perebutan juara ketiga.

Timnas Inggris sendiri akan mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya. Mereka akan bermain di Euro 2020 yang digelar di beberapa kota di Eropa yang finalnya akan digelar di Wembley Stadium.

Southgate sendiri menegaskan bahwa timnya akan berjuang keras bisa bermain di Final Euro 2020 mendatang. “Euro 2020 seakan-akan membuat kami menjadi tuan rumah, sehingga turnamen itu akan sangat brillian,” ujar Southgate yang dilansir Sky Sports.

Euforia Besar

Southgate memprediksi turnamen Euro 2020 akan memiliki euforia besar, sama seperti Piala Dunia 1966 dan Euro 1996 di mana Inggris menjadi tuan rumah pada turnamen itu.

“Para pemain kami akan mengalami sebuah pengalaman yang mirip pada tahun 1996 dan tahun 1966. Itu adalah momen yang luar biasa untuk semua orang.”

“Kami sudah berbicara dengan orang-orang yang terlibat di kedua turnamen itu, namun saya rasa akan sangat sulit menangkap gambarannya karena kebanyakan pemain kami saat ini belum lahir di tahun 1990 dan mereka juga masih sangat kecil pada tahun 1996.”

Dorongan Besar

Selama dua dekade terakhir Inggris memang mengalami krisis prestasi. Alhasil dukungan masyarakat Inggris untuk timnas mereka tidak begitu Besar.

Namun Southgate meyakini dengan performa Inggris di Piala Dunia 2018 ini, akan ada lebih banyak dukungan untuk mereka di Euro nanti.

“Sejauh ini mereka belum pernah merasakan atmosfer di mana seantero negeri benar-benar antusias kepada mereka. Namun saat ini mereka sudah mulai merasakannya dan mereka akan melihat yang lebih besar nanti.”

Timnas Inggris dijadwalkan akan kembali ke Inggris pada hari Minggu (16/7) nanti. Namun FA sudah mengonfirmasi bahwa tidak ada parade penyambutan seperti saat Inggris mencapai semi final Piala Dunia 1990.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?