Inggris Tetap Bagus Meski Dikalahkan Belgia

reza -

Michy Batshuayi

IDNGoal.news – Ada sedikit noda dalam laju timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah bermain apik dan mengalahkan Tunisia dan Panama di dua laga awal Grup G, Inggris harus menelan kekalahan 0-1 dari Belgia di laga terakhir dan terpaksa menduduki peringkat kedua klasemen.

Walaupun demikian, Lingard tetap menegaskan bahwa kekalahan itu tidak banyak berpengaruh pada kekuatan tim Inggris. Menurutnya timnya masih dalam semangat positif dan akan terus melaju sebaik mungkin, sejauh mungkin di Piala Dunia ini.

Terlebih, banyak yang menilai kekalahan itu justru sedikit menguntungkan Inggris. Sebab mereka berada di paruh skema fase gugur yang terbilang lebih mudah daripada Belgia.

Tak Kehilangan Momentum

Banyak pendukung Inggris yang mencemaskan kekalahan itu berakibat pada hilangnya momentum positif Inggris. Tetapi Dele Alli tidak percaya demikian.

“Pertama-tama, kami harus memperjelas bahwa seluruh skuat adalah ‘Tim A’. Kami bersama-sama menjalani ini,” ujar Alli dikutip dari fourfourtwo.

“Para pemain sudah tampil apik (lawan Belgia). Pelatih sudah membuat keputusan itu dan kami semua mendukungnya. Kami tidak kehilangan momentum apa pun.”

Lawan Kolombia

Lebih lanjut, menyoal lawan Inggris di 16 besar, Kolombia, Alli percaya laga itu akan berjalan menarik karena kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang. Di laga ini Inggris akan menunjukkan reaksi mereka.

“Kami semua berjuang dan bersemangat untuk bertanding, tidak sabar menantikan pertandingan berikutnya.”

“Yang penting adalah bagaimana kami bereaksi terhadap kekalahan. Kami tahu mereka (Kolombia) adalah tim kuat, tetapi kami juga demikian,” pungkas Lingard.

Laga Inggris kontra Belgia akan jadi penutup 16 besar, Rabu (4/7) dini hari WIB mendatang.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?