Ingin Cabut dari Liverpool, Apakah Shaqiri Sudah Miliki Peminat?

robin -

Xherdan Shaqiri

IDNGoal.news – Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri mengakui ia memang ingin cabut dari Anfield dan mengisyaratkan sejauh ini sudah ada beberapa tim yang menginginkan servisnya.

Shaqiri sudah membela Liverpool sejak tahun 2018 silam. Di musim pertamanya ia tampil apik meski seringnya sebagai pemain pengganti.

Prospek Shaqiri pun menjanjikan. Ia bisa menjadi pelapis yang apik bagi lini serang Liverpool.

Sayangnya harapan itu malah bertepuk sebelah tangan. Pasalnya Shaqiri malah jarang tampil karena sering cedera.

Shaqiri Sudah Ada Peminat

Meski telah pulih dari cederanya, Xherdan Shaqiri pun jarang dimainkan oleh Jurgen Klopp. Pada akhirnya Shaqiri merasa gerah di Liverpool.

Ia pun sudah menyatakan siap cabut dari Liverpool musim panas ini. Ia pun mengisyaratkan sejauh ini sudah ada lebih dari satu tim yang berminat menampungnya.

“Saya baru berusia 29 tahun, saya telah bermain di beberapa Liga terbaik di Eropa dan saya ingin terus menjadi bagian dari mereka. Saya belum memikirkan akhir karir saya, ini adalah masa depan yang saya bayangkan jauh. Kita akan melihat takdir apa yang telah disiapkan untuk saya,” ujarnya pada Corriere dello Sport.

“Saya tidak memiliki kontak langsung; tim konsultan saya berurusan dengan pasar transfer. Mereka memberi tahu saya ketika ada klub yang tertarik, Anda harus menanyakan nama-namanya,” ungkap Shaqiri.

Isyarat Merapat ke Italia

Xherdan Shaqiri pernah bermain di Italia. Tepatnya bersama Inter Milan.

Ia memang tak sukses di sana dan hanya bermain sekitar enam bulan saja. Namun sekarang ada kabar bahwa ia bisa saja balik ke Italia.

Shaqiri lantas mengisyaratkan bahwa ia membuka kans balik ke Serie A. Sebab ia melihat kualitas sepak bola Italia kini makin oke dan itu terlihat dari kesuksesan skuat Azzurri jadi juara Euro 2020.

“Saya pikir bukan hanya pendapat saya bahwa sepak bola di Italia telah berkembang secara substansial dalam beberapa tahun terakhir. Kemenangan di Kejuaraan Eropa ada untuk membuktikannya, hasil yang memang layak,” tegasnya.

Xherdan Shaqiri sendiri kabarnya siap ditampung oleh Lazio jika ia cabut dari Liverpool. Pemain kidal itu juga mengatakan siap cabut ke klub tersebut karena ia mengagumi Maurizio Sarri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?