Ingin Juara, MU Harus Lupakan Babak Kedua Lawan AS Roma

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya harus meningkatkan level performa jika ingin menjuarai Liga Europa musim 2020/21 ini. MU perlu memperbaiki kesalahan duel leg kedua kontra AS Roma.

Jumat (7/5/2021), Manchester United takluk 2-3 dari Roma dalam duel leg kedua semifinal. Beruntung mereka tetap lolos karena menang telak 6-2 di leg pertama lalu.

Kekalahan di leg kedua inilah yang disorot Solskjaer. Timnya tidak bermain sebaik seharusnya, khususnya di babak kedua.

Jika ingin juara, Solskjaer mengakui kesalahan seperti itu tidak boleh terulang. Apa katanya?

Kecewa kalah

Solskjaer mengakui keberhasilan melangkah ke final terasa memuaskan, tapi kekalahan kali ini tetap mengecewakan. Pertandingan terlalu terbuka, skor akhir bisa saja lebih dari 3-2.

“Saya kecewa kami kala, saya tidak pernah suka kalah, khususnya dengan cara seperti ini. Namun, pertandingan seperti ini memang akan selalu berjalan terbuka,” kata Solskjaer di Manutd.com.

“Ada banyak peluang bagi kedua tim, skor bisa saja jadi 6-6- atau 8-6 untuk kemenangan mereka. Jadi ini termasuk pertandingan yang aneh.”

Lupakan laga ini

Permainan terlalu terbuka itulah yang jadi PR MU untuk laga fina nanti. MU sudah ditunggu Villarreal yang terbukti sebagai salah satu tim terbaik di La Liga musim ini. Setan Merah harus tampil sempurna.

“Rasanya memuaskan bisa ke final. Kami akan melupakan babak kedua laga ini [vs Roma] ketika kami di Gdansk nanti, jelas,” sambung Solskjaer.

“Kami membuat laga ini jadi terlalu terbuka. Memang pertandingan seperti ini akan terbuka karena lawan butuh mencetak gol, tapi setidaknya kami tetap lolos,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?