Ingin Punya Klub di Serie A? Silahkan Beli Genoa

robin - Liga Italia

Stadium Ultras Genoa

IDNGoal.news – Sebuah keputusan penting baru saja diambil oleh direksi klub Serie A, Genoa. Klub legendaris Italia itu diputuskan dijual dan berharap agar segera mendapatkan investor baru.

Genoa adalah salah satu klub tertua di Italia, yang didirikan pada 7 September 1893 silam. Pada awal pendirian, nama yang dipakai adalah Genoa Cricket and Football Club SpA.

Dalam sejarah panjang yang diukir, Genoa bukan tim sembarangan di Italia. Pada era 1900-an, Genoa adalah tim besar yang merajai kompetisi di Italia. Gelar scudeto cukup akrab dengan klub berjuluk Il Grifone.

Genoa tercatat pernah meraih scudetto pada sembilan kali yakni pada musim 1898, 1899, 1900, 1902, 1903, 1904, 1915, 1923, 1924.

Sejak musim 2005/06 lalu, Genoa promosi ke Serie A dan bertahan hingga sekarang. Hingga pekan ke-36, klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris itu berada di posisi ke-17 klasemen Serie A, hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Genoa Dijual

Sejak tahun 2013 silam, Genoa berada di bawah kendali Enrico Preziosi sebagai presiden klub. Namun, penguasa mainan asal Italia tersebut belakangan memang sudah tidak lagi berminat mengelola klub sepak bola.

Ide untuk menjual Genoa sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Namun, baru bisa terealisasi menjelang berakhirnya musim 2018/19. Enrico Preziosi telah memberikan kuasa pada penasehat keuangan untuk proses penjualan klub.

“Genoa Cricket and Football Club SpA mengumumkan bahwa mandat telah diberikan kepada Assietta S.p.A., sebuah perusahaan konsultan keuangan, yang mengkhususkan diri dalam keuangan perusahaan, sebagai penasihat untuk penjualan klub,” tulis situs resmi klub.

“Untuk mendukung proses penjualan, penasihat juga akan didukung oleh subjek dengan profil internasional,” imbuh pernyataan tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?