Ini Akibatnya Jika Liverpool Gagal Masuk ke Liga Champions Musim Depan

robin -

Andrew Robertson

IDNGoal.news – Andrew Robertson menegaskan habitat asli Liverpool adalah di Liga Champions dan jika musim depan mereka tak bermain di kompetisi tersebut, maka seluruh klub akan ‘kempis’.

Liverpool adalah salah satu tim dengan tradisi apik di Liga Champions. Mereka sudah jadi juara di kompetisi tersebut sebanyak enam kali, termasuk pada musim 2019-20 lalu.

Namun musim depan mereka terancam absen dari kompetisi tersebut. Sebab ada kemungkinan The Reds tak bisa finis di zona empat besar Premier League musim ini.

Liverpool sekarang ada di posisi enam klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut empat angka dari Chelsea yang ada di posisi empat.

Liverpool Adalah tim Liga Champions

Liga Champions adalah habitat asli Liverpool. Hal tersebut ditegaskan oleh Andrew Robertson.

Bermain di kompetisi tersebut sangatlah berarti bagi Liverpool. Dan jika musim depan Liverpool gagal bermain di UCL musim depan, Robertson mengatakan hal tersebut akan berpengaruh banyak hal pada The Reds.

“Klub ini adalah tim Liga Champions,” seru Robertson seperti dilansir Goal.

“Kami mencapai perempat final tahun ini – dan kami masih kecewa dengan itu – dan dua final dalam waktu empat tahun dan memenangkan Premier League dengan nyaman tahun lalu, jadi tidak memiliki sepak bola Liga Champions tahun depan akan mengempiskan seluruh klub, tentu saja,” akunya.

Liverpool Pantang Menyerah

Saat ini, peluang Liverpool masuk ke empat besar Premier League masih terbuka. Namun selain Chelsea mereka juga harus bersaing dengan West Ham.

Andrew Robertson paham bahwa akan sulit bagi Liverpool untuk bisa menembus empat besar liga musim ini. Namun ia menegaskan bahwa skuat The Reds tak akan menyerah untuk mencoba mengalahkan Chelsea dan West Ham dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan.

“Klub ini didasarkan pada perjuangan sampai akhir dan itulah yang perlu kami lakukan,” seru Robertson.

“Bahkan jika kami memenangkan lima pertandingan berikutnya, itu mungkin masih belum cukup. Tetapi kami perlu memberikan tekanan itu pada tim-tim [di atas Liverpool],” tuturnya.

Liverpool kini memiliki lima pertandingan tersisa di Premier League. Di laga berikutnya, Andrew Robertson dkk akan bersua dengan rival bebuyutannya, Manchester United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?