Ini Alasan Lampard Mainkan Michy Batshuayi Lawan Newcastle

robin -

Tammy Abraham

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Frank Lampard membeberkan alasan di balik keputusannya menurunkan Michy Batshuayi melawan Newcastle. Lampard mengakui bahwa sang striker diturunkan untuk membantu timnya mengejar ketertinggalan.

Sejak Lampard mengambil alih kursi pelatih Chelsea, ia memiliki skema permainan yang baku. Ia menurunkan skema satu striker, dengan Tammy Abraham sebagai ujung tombak timnya.

Pada laga melawan Newcastle kemarin malam, Lampard memutuskan untuk menarik keluar Abraham jelang akhir laga. Sebagai gantinya, ia memasukkan Michy Batshuayi untuk menjadi juru gedornya.

Lampard mengakui bahwa pergantian itu harus dibuat untuk mengejar ketertinggalan. “Kami memasukkan Michy untuk mengubah suasana lini serang kami,” beber Lampard kepada situs resmi Chelsea.

Maksimalkan Peluang

Lampard mengakui bahwa pada laga tersebut, Abraham terlihat beberapa kali buang-buang peluang.

Untuk itu ia menilai masuknya Batshuayi bisa memberikan dimensi yang berbeda untuk lini serangnya.

“Kami membuat banyak peluang, sehingga kami memasukkan Michy. Dia bisa masuk dan membuat perbedaan karena dia sangat berbahaya di kotak penalti, jadi kami memutuskan mengambil langkah itu.”

Terlalu Beresiko

Lampard mengakui bahwa ia sebenarnya bisa menurunkan Batshuayi untuk bermain bersama Abraham. Namun ia memutuskan untuk tidak mengambil opsi itu karena terlalu beresiko.

“Terkadang kami bisa bermain dengan skema dua penyerang, jika kami merasa pertandingan ini cocok untuk dimainkan dengan dua striker.”

“Namun jika kami mengambil langkah itu, maka kami harus menarik keluar N’Golo Kante yang bermain apik sepanjang laga atau Jorginho yang menjadi pusat permainan kami. Kami harus berhati-hati dengan serangan balik mereka, sehingga kami tidak mengambil opsi itu.” ujarnya.

Laga Berikutnya

Chelsea akan menggelar partai akbar pada tengah pekan nanti.

Mereka akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada pertandingan pekan ke-24 EPL musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?