Ini Kelemahan yang Harus Diperbaiki Inggris usai Cukur Iran

admin - Piala Dunia

Aksi Kieran Trippier dalam duel Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Bek Inggris Kieran Trippier mengakui ada perbaikan yang harus dilakukan timnya setelah berhasil menghancurkan Iran di Piala Dunia 2022.

Inggris menghadapi Iran pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022. Bermain di Khalifa International Stadium, Selasa (21/11/2022) malam WIB, Tim Tiga Singa menang dengan skor telak 6-2.

Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Jude Bellingham, Bukayo Saka dan Raheem Sterling di babak pertama. Di babak kedua, Bukayo Saka kembali mencetak gol disusul oleh Marcus Rashford dan Jack Grealish, sementara Iran bisa memperkecil kedudukan berkat sepasang gol Mehdi Taremi.

Berkat hasil ini timnas Inggris memuncaki klasemen sementara grup B Piala Dunia 2022 dengan selisih 3 poin. Sementara Iran harus berada di dasar klasemen.

Kelemahan Inggris

Trippier menilai ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Inggris usai mengalahkan Iran. Salah satunya adalah pertahanan setelah timnya kebobolan dua gol.

“Kami ingin tampil lebih baik hari ini dan menyerang dengan sangat baik dan kami bermain dan mendapatkan enam gol,” kata Trippier kepada BBC Radio 5 Live.

“Tentu saja kami senang dengan kemenangan ini, tetapi saya dan tim frustrasi dengan dua gol yang bersarang di gawang kami.”

Soal Bellingham

Jude Bellingham mendapat banyak sorotan setelah mencetak gol pembuka Inggris kontra Iran. Trippier meminta rekan setimnya itu untuk tidak besar kepala.

“Bellingham adalah pemain yang luar biasa untuk usia yang begitu muda. Dia bermain di level yang begitu tinggi dan dia tidak takut,” lanjutnya.

“Dia harus menjaga kakinya tetap di tanah dan terus tampil di level tinggi seperti yang saya tahu dia akan melakukannya.”

Insiden Penalti

Inggris dihukum penalti setelah John Stones menarik kaus salah satu pemain Iran di kotak terlarang. Trippier tidak mau terlalu memikirkan insiden penalti tersebut.

“Sejujurnya saya belum melihat keputusan kembali, tetapi wasit telah memberikan penalti,” jelasnya.

“Sebagai pemain, kami tidak bisa membiarkannya bermain di pikiran kami, kami harus profesional.”

Dampak Pemain Pengganti

Trippier juga memuji penampilan para pemain pengganti. Menurutnya, mereka telah memberikan dampak besar setelah masuk ke lapangan.

“Sangat besar, yang paling penting adalah semua orang harus siap karena itu terjadi pada diri saya sendiri di euro ketika saya masuk dan keluar,” sambungnya.

“Semua orang akan dibutuhkan dan kami melihatnya dengan Marcus [Rashford] dan dia mencetak gol 50 detik setelah berada di lapangan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?