Ini Penyebab Sebenarnya Manchester United Gagal Dapatkan Thomas Muller

robin -

Thomas Muller

IDNGoal.news – Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal buka-bukaan terkait kegagalannya mendapatkan jasa Thomas Muller di tahun 2015. Ia menyebut Muller batal pindah ke MU karena permintaan sang istri.

Pada tahun 2014, Manchester United resmi mempekerjakan Louis van Gaal. Eks pelatih Timnas Belanda itu dipercaya untuk menggantikan David Moyes yang dipecat manajemen MU.

Saat masih melatih MU, Van Gaal sempat digosipkan akan mendatangkan beberapa pemain bintang. Salah satunya adalah penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller.

Manchester United pada saat itu dikabarkan nyaris mengamankan jasa sang striker. Namun usaha mereka itu mendadak menemui kegagalan.

Faktor Istri

Menurut Van Gaal, transfer Muller ke MU itu sudah hampir terjadi. Namun transfer itu gagal karena sang istri menolak pindah ke Inggris.

“Di tahun 2015, transfer itu [Muller ke MU] hampir terjadi andai istrinya lebih terbuka untuk Thomas berkarir di luar Jerman,”

“Itu [istri tidak mengijinkan] adalah alasan yang diberikan Thomas kepada asisten saya, Marcel Bout. Marcel intens berkomunikasi dengannya dan ia memaparkan alasan itu mengapa ia tidak jadi pindah,”

Keputusan Tepat

Keputusan Muller untuk bertahan di Bayern Munchen itu bisa dikatakan menjadi keputusan yang tepat. Karena ia meraih banyak prestasi sejak tahun 2015.

Ia memenangkan enam trofi Bundesliga beruntun hingga hari ini. Salah satu pencapaian spesialnya adalah membawa Bayern Munchen meraih treble winners di tahun 2020.

Sementara Manchester United di bawah asuhan Louis van Gaal hanya memenangkan satu trofi juara saja. Trofi itu adalah trofi FA Cup di tahun 2016.

Masih Tajam

Musim ini Muller masih jadi andalan di lini serang Bayern Munchen. Ia juga masih berkontribusi dengan apik untuk lini serang Die Roten.

Ia sudah turun sebanyak 18 kali bersama Bayern musim ini, di mana ia mengemas enam gol dan 12 assist bagi The Bavaria.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?