Ini Perasaan Salah Setelah Cuma Finis di Peringkat Tujuh Ballon d’Or 2021

admin - Liga Inggris

Mohamed Salah

IDNGoal.news – Superstar Liverpool Mohamed Salah mengaku dirinya terkejut mendapati dirinya cuma finis di peringkat tujuh Ballon d’Or 2021.

Salah tampil apik bersama Liverpool sejak gabung dari AS Roma pada tahun 2017 silam. Ia konsisten mencetak puluhan gol bagi The Reds tiap musimnya.

Musim lalu Salah tetap tampil apik meski performa Liverpool menurun. Pemain asal Mesir itu juga tampil oke di pentas internasional.

Salah kemudian dijagokan bisa bersaing meraih penghargaan Ballon d’Or. Namun pada akhirnya penghargaan itu dimenangkan oleh eks Barcelona yang kini bermain di PSG, Lionel Messi.

Salah Terkejut

Mohamed Salah sendiri berada cukup jauh di bawah Lionel Messi. Ia nangkring di posisi tujuh.

Salah hanya mendapatkan 121 suara. Ia kalah dari Cristiano Ronaldo, N’Golo Kante, Karim Benzema, Jorginho, dan Robert Lewandowski.

Salah akhirnya angkat bicara soal hasil yang didapatnya di Ballon d’Or 2021 itu. Pemain 29 tahun itu mengaku tak menduga hanya akan finis di posisi tujuh.

“Itu mengejutkan saya [tidak mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pemungutan suara Ballon d’Or], tetapi tidak ada yang bisa saya katakan. Tidak ada seorang pun di dunia yang mengira saya akan berada di urutan ketujuh, tetapi itulah yang terjadi,” kata Salah di Egypt TV dan saluran DMC.

Soal Kegagalan Masuk FIFA World XI

Kekecewaan Mohamed Salah berlipat. Selain cuma finis di posisi tujuh, ia tak masuk dalam FIFA World XI.

Salah mengaku sedikit kecewa. Namun ia yakin tak ada konspirasi dari pihak-pihak tertentu untuk mencegahnya masuk dalam tim tersebut.

“Saya tidak merasakan teori konspirasi, tetapi mungkin ada pilihan yang tidak akurat, dan ada banyak negara yang tidak populer dengan pengetahuan sepak bola dan sejauh ini dari itu. Saya tidak tahu pilihan mereka berdasarkan apa, tapi saya tidak percaya teori konspirasi,” serunya.

“Saya tidak memiliki perasaan bahwa ada sesuatu yang pribadi terhadap saya khususnya dalam pilihan FIFA, tapi ini adalah kenyataan yang kita hadapi,” tegas Salah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?