Ini Perubahan yang Dilakukan Ljungberg Hingga Arsenal Bisa Menang

robin -

Pierre-Emerick Aubameyang

IDNGoal.news – Kemenangan yang diraih Arsenal tak bisa lepas dari peran sang pelatih, Freddie Ljungberg. Pria berdarah Swedia itu membuat perubahan penting yang membuat the Gunners bisa mengubah situasi.

Arsenal menuai kemenangan perdana setelah melalui hasil buruk di sembilan laga sebelumnya. Menghadapi West Ham United dalam ajang Premier League, Selasa (10/12/2019), mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Awalnya, aroma keberlanjutan hasil buruk Arsenal sempat tercium di babak pertama. Gawang mereka yang dikawal Bernd Leno dibobol oleh bek West Ham United, Angelo Ogbonna, di menit ke-38.

The Gunners menggebrak di babak kedua. Dalam rentang waktu 10 menit, mereka berhasil menghujani gawang the Hammers dengan gol yang diciptakan oleh Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Andil Penting Freddie Ljungberg

Freddie Ljungberg, yang masih mengemban status interim sampai saat ini, memiliki peran besar. Aubameyang berkata bahwa pria berdarah Swedia itu membuat perubahan penting yang mengantarkan Arsenal meraih kemenangan.

“Di jeda babak pertama, Freddie memberitahu kami untuk bermain dengan tempo yang lebih tinggi,” ujar Aubameyang kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Pertandingan itu berat, tapi kami memiliki kualitas di dalam skuat, dan bila kami percaya kepada diri sendiri, kami bisa maju dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Kami akan menggunakan performa di babak kedua ini sebagai contoh untuk sisa musim,” lanjut pemain yang dulunya pernah memperkuat Borussia Dortmund tersebut.

Perubahan yang Efektif

Peningkatan kecepatan permainan itu, lanjut Aubameyang, ternyata memiliki efek yang signifikan. Para pemain West Ham yang sudah kelelahan tak mampu membendeung kecepatan barisan penyerang Arsenal.

“Saya pikir kami bermain dengan baik di babak kedua, jadi kami senang bisa memenangkan pertandingan ini. Kami mencoba untuk meningkatkan tempo permainan dan bermain cepat serta menemukan ruang, dan kami melakukannya,” tutupnya.

Sayangnya, Aubameyang serta pemain Arsenal lainnya tidak memiliki waktu panjang untuk merayakan kemenangan. Sebab mereka harus menghadapi Standard Liege dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa hari Jumat (13/12/2019) mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?