Ini Rahasia Sukses Skema Tiga Bek Manchester United versi Victor Lindelof

robin -

Victor Lindelof

IDNGoal.news – Bek Manchester United, Victor Lindelof membeberkan rahasia di balik apiknya performa MU saat menggunakan skema tiga bek. Ia menyebut bahwa kunci kesuksesan taktik ini adalah semua pemain harus siap membantu pertahanan.

Pada akhir pekan kemarin, Ole Gunnar Solskjaer mengubah formasi MU saat berhadapan dengan Tottenham. Ole yang biasanya memainkan skema 4-2-3-1 mengubah taktiknya menjadi 3-4-1-2 untuk menghadapi The Lillywhites.

Taktik itu berhasil bekerja dengan baik. Karena Setan Merah mampu menang melawan Tottenham dengan skor yang cukup telak, 3-0.

Lindelof mengaku senang dengan skema baru yang diterapkan Ole itu. “Ya, taktik ini terasa sangat bagus,” ujar Lindelof kepada MUTV.

Pertahanan Rapat

Menurut Lindelof, ada satu kunci di balik kesuksesan MU menang dengan skema tiga bek ini.

Ia menilai para pemain MU sangat disiplin dalam bertahan sehingga Tottenham tidak berkutik di laga ini.

“Saya rasa kami bertahan dengan sangat baik. Mereka [Tottenham] tidak membuat banyak peluang, namun saya rasa kami bertahan dengan sangat baik,”

Semua Berpartisipasi

Lebih lanjut, Lindelof menilai bahwa kunci timnya bisa bertahan dengan baik karena semua pemain MU turut membantu bertahan.

Ia menyebut para penyerang MU juga turun membantu bertahan sehingga pertahanan mereka jadi lebih solid.

“Saya rasa dari penyerang kami hingga David [De Gea] semua membantu saat bertahan. Saya juga merasa bahwa ketika para striker membantu kami bertahan, maka segalanya akan jadi lebih mudah bagi kami,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Manchester United kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

Setan Merah akan berhadapan dengan Atalanta di pertandingan keempat grup F Liga Champions musim 2021/22.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?