Ini Syarat Utama yang Harus Dipenuhi Chelsea Kalau Mau Pertahankan Liga Champions

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Manajer Chelsea Thomas Tuchel punya tugas berat untuk mempertahankan gelar Liga Champions. Untuk melakukan hal tersebut, Tuchel meminta para pemain The Blues untuk terus memiliki rasa lapar gelar.

Chelsea meraih gelar Liga Champions kedua pada musim lalu. Mereka menundukkan Manchester City yang cukup difavoritkan di final.

Kai Havertz menjadi pahlawan Chelsea. Pemain asal Jerman itu mencetak gol semata wayang The Blues ke gawang pasukan Josep Guardiola.

Pencapaian Terbesar Tuchel

Meraih trofi Liga Champions menjadi pencapaian terbesar bagi Tuchel, yang menggantikan Frank Lampard di Chelsea, pada Januari lalu.

“Ini jelas gelar terbesar yang saya menangkan sejauh ini, itu adalah malam yang indah dan pengalaman yang luar biasa,” kata Tuchel dilansir Football London.

“Tapi sejujurnya rasanya sudah lama sekali, dan memang perlu rasanya seperti itu. Kami semua fokus pada besok, ini adalah pertandingan terpenting dalam kampanye Liga Champions yang kami mainkan, ini laga pertama di babak penyisihan grup.”

Pertahankan Gelar

Mempertahankan trofi Liga Champions tentu saja bukan perkara mudah. Namun, Tuchel menilai peluang Chelsea untuk melakukannya sangat terbuka lebar asalkan mereka meningkatkan rasa lapar gelar di tim.

“Hal terpenting adalah mempertahankan rasa lapar karena perasaan itu menciptakan rasa lapar yang lebih, membuat ketagihan,” imbuhnya.

“Ini soal kemenangan, karena kemenangan mengubah perasaan Anda, atmosfer Anda. Ini mengubah semuanya dan memberikan Anda kepercayaan diri.”

Lawan Zenit

Chelsea akan memulai perjalanannya di Liga Champions 2021-2022 dengan melawan juara Rusia Zenit St Petersburg di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Tuchel meminta pasukannya untuk tancap gas.

“Kami mulai dari nol, nol poin, Zenit datang dengan hal yang sama dan semua orang memiliki kesempatan yang sama,” ucap Tuchel.

“Jadi targetnya adalah mencapai level teratas kami sendiri di setiap pertandingan, jika kami melakukan ini, segalanya mungkin. Jika tidak, kami tidak akan bertahan lama di Liga Champions. Semudah itu.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?