Ini Tipe Bek Tengah yang Harus Dibeli Mourinho pada Januari 2019

reza -

Jose Mourinho

IDNGoal.news – Eks bomber Manchester United Dimitar Berbatov menyarankan pada Jose Mourinho untuk mendatangkan bek tengah baru yang mahir menguasai dan membagi bola.

Sejak musim panas 2018 kemarin, Jose Mourinho memang sudah berusaha untuk mendatangkan bek tengah yang baru. Akan tetapi usaha Mourinho selalu menemui kegagalan.

Pasalnya niatannya tak direstui oleh manajemen MU. Akibatnya Mourinho tak bisa mendatangkan para pemain idamannya seperti Toby Alderweireld, Jerome Boateng hingga Harry Maguire.

Alhasil, MU terpaksa terus mengandalkan para bek yang dikabarkan dinilai tak bisa tampil konsisten oleh Mourinho. Para bek itu adalah Chris Smalling, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Phil Jones.

Kini kebutuhan untuk membeli bek tengah baru makin mendesak. Sebab Lindelof tumbang akibat cedera.

Dimitar Berbatov

Berbatov lantas menyarankan pada Mourinho agar tak membeli bek yang sekedar bek tengah. Namun bek yang mahir memainkan bola alias ball playing defender.

“Bursa transfer Januari segera dibuka dan saya ingin melihat Jose memasukkan seorang bek tengah yang mahir memainkan bola ke Old Trafford,” cetusnya seperti dilansir Goal International.

“United akan kehilangan Lindelof selama beberapa waktu setelah mengalami cedera lawan Crystal Palace dan itu akan jadi sebuah kehilangan karena Jose sudah menunjukkan kepercayaan cukup besar kepadanya musim ini. Bek asal Swedia ini telah bermain di setiap laga Premier League kecuali di satu laga sejauh musim ini berjalan.”

“Bagi saya, United perlu seseorang yang bermain dengan tenang dalam menguasai bola, yang bisa mengumpan pada lini tengah dan membawa bola. Dalam sepakbola modern Anda perlu menggulirkan bola dari belakang dan United sedikit kehilangan hal itu,”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?