Ini Yang Membuat Ernesto Valverde Merinding Disko Saat Lawan MU

robin - Liga Champion

Barcelona

IDNGoal.news – Sebuah pengakuan dibuat oleh Ernesto Valverde. Pelatih Barcelona itu mengaku cukup takut saat berhadapan dengan Manchester United dini hari nanti.

Dini hari nanti Barcelona akan kembali menghadapi Manchester United. Mereka akan menjamu Setan Merah di Camp Nou untuk pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini.

Barcelona sendiri bisa dikatakan sudah menjejakkan satu kaki di semifinal. Maklum di leg pertama, mereka berhasil menaklukan Setan Merah di Old Trafford dengan skor 1-0.

Meski berada dalam posisi yang bagus, namun Valverde mengaku takut harus berhadapan dengan wakil Inggris itu dini hari tadi. “Apa yang paling saya takutkan dari mereka adalah semangat juang yang mereka miliki,” buka Valverde seperti yang dikutip situs resmi Manchester United.

Sejarah Bagus

Manchester United sendiri sejatinya tidak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Maklum, pasukan Setan Merah tengah tampil kurang optimal dalam satu bulan terakhir.

Meski sang lawan tengah sempoyongan, Valverde sendiri tetap mewaspadai wakil Inggris itu karena ia yakin Manchester United punya faktor X yang bisa membuat timnya kesulitan besok.

“Kami benar-benar menghormati mereka sebagai sebuah tim. Kami menghormati mereka dan juga sejarah yang mereka miliki.”

Waspadai Comeback

Valverde juga percaya timnya masih jauh dari kata aman untuk lolos ke semifinal Liga Champions, karena ia tahu Setan Merah punya mentalitas yang bagus untuk membalikkan keadaan saat tertinggal.

“Manchester United memiliki sesuatu yang spesial. Mereka memenangkan trofi Eropa di menit-menit terakhir, jadi kami harus menanamkan di otak kami hal tersebut.”

“Anda bisa merasakan semangat mereka di atas lapangan dan kita lihat apa yang akan terjadi besok.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?