Iniesta Absen, Rakitic Merasa Tidak Bermain Sepak Bola

reza -

Andres Iniesta

IDNGoal.news – Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic mengaku terkejut atas kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia ini. Terlebih, di laga terakhir Spanyol kontra Rusia, dia kaget melihat Andres Iniesta di bangku cadangan.

Sebagaimana diketahui, Rakitic adalah rekan setim Iniesta di Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Dia percaya Iniesta adalah perwujudan filosofi sepak bola yang sebaik-baiknya, karena itulah dia merasa heran Fernando Hierro memutuskan untuk menyimpan Iniesta.

Pemain yang kini membela Vissel Kobe itu baru masuk di menit ke-67 menggantikan David Silva. Tetapi Iniesta tak bisa berbuat banyak, Spanyol hanya bermain imbang 1-1 di waktu normal dan tersingkir melalui adu penalti.

Olahraga Lain

Adapun Rakitic merasa aneh melihat Ineista berada di bangku cadangan. Baginya Iniesta adalah pemain terbaik di posisinya dan melihat Iniesta duduk di bangku cadangan rasanya menyakitkan.

“Saat itu, saya merasa tidak memahami apa pun soal sepak bola, saya pikir saya bermain olahraga lain,” ujar Rakitic kepada fourfourtwo.

“Melihat pemain terbaik – mungkin sepanjang sejarah di posisinya – duduk di bangku cadangan rasanya menyakitkan.”

Menjadi Juara

Kroasia saat ini dianggap berpeluang besar mencapai final Piala Dunia. Jika berhasil mengalahkan Rusia dini hari nanti, Kroasia akan melaju mulus ke semifinal.

Permainan Kroasia pun dinilai sebagai salah satu yang paling stabil di Piala Dunia, khususnya di lini tengah. Duet Rakitic dan Luka Modric dianggap sebagai kombinasi lini tengah terbaik sejauh ini.

“Hal terpenting saat ini adalah Rusia. Bermimpi itu bagus, tetapi anda harus terus berpikir soal pertandingan berikutnya,” tutupnya.

 

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?