Inigo Martinez Sepakat Gabung Barcelona di Akhir Musim 2022/2023

admin - Liga Spanyol

Bek Athletic Bilbao, Inigo Martinez (kiri)

IDNGoal.news – Inigo Martinez bukan nama baru di daftar belanja Barcelona. Pemain berusia 31 tahun ini sudah coba didatangkan pada bursa musim panas 2022, namun terhalang restu dari klubnya, Athletic Bilbao.

Bilbao saat itu enggan melepas sang pemain, namun mempersilakan Barcelona menebus klausul pelepasannya di angka 80 juta Euro. Barcelona jelas tidak mau membayar uang sebegitu mahalnya untuk pemain yang sudah kepala tiga.

Barcelona akhirnya berpaling, tetapi tidak melupakan sang pemain begitu saja. Manajer Xavi Hernandez dilaporkan masih kepincut dengan kemampuannya.

Namanya juga sudah jodoh, ya tidak akan ke mana-mana. Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Barcelona mencapai kata sepakat dengan Inigo untuk merekrutnya setelah musim 2022/2023 berakhir. Walaupun kesepakatan ini belum menjadi kesepakatan resmi.

Kontrak Habis

Kontrak Inigo sendiri sebenarnya akan habis pada akhir musim 2022/2023. Setelah tahu Barcelona coba mengincarnya di musim panas lalu, Inigo belum mau memperpanjang kontraknya di Bilbao.

Hal ini yang membuat Barcelona yakin bisa mendatangkan sang pemain di akhir musim nanti. Walaupun penawaran dan kesepakatan resmi nanti baru bisa tercapai jelang enam bulan kontraknya berakhir

Di sisi lain, Bilbao masih ingin sang pemain bertahan. Sebab, Inigo yang sudah kenyang pengalaman masih berguna untuk tim.

Langkah Besar

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Inigo senang bukan kepalang dengan tawaran dari Barcelona. Menurutnya, pindah ke Barcelona menjadi langkah besar di dalam kariernya.

Oleh sebab itu, ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Terutama begitu mengetahui bahwa Barcelona datang lagi kepadanya di tengah kontraknya akan habis.

Selain itu, Inigo terkesan dengan Xavi. Sang manajer diakuinya telah banyak memberikan pujian dan menghargainya sangat tinggi. Hal ini yang membuat Inigo tidak ragu-ragu untuk pindah ke Barcelona.

Tidak Ada Masalah

Barcelona sendiri sebetulnya tidak ada masalah di lini belakang, terutama bek tengah. Setelah mendapatkan Jules Kounde, Barcelona memiliki lima pemain di posisi tersebut.

Inigo dianggap memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki pemain Barcelona lainnya. Ia akan jadi satu-satunya bek Barcelona yang fasih menggunakan kaki kiri.

Di samping itu, Gerard Pique sedang kencang-kencangnya diberitakan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?