Inikah Pengganti Jordi Alba di Skuat Barcelona?

admin - Liga Spanyol

Pemain AS Monaco Caio Henrique.

IDNGoal.news – Klub La Liga, Barcelona dilaporkan sudah menemukan pengganti Jordi Alba. El Blaugrana dilaporkan ingin merekrut Caio Henrique dari AS Monaco.

Di musim panas ini, Barcelona memang berencana melepaskan Alba. Sang bek dikabarkan tidak masuk dalam proyeksi skuat Xavi untuk musim 2022/23.

Namun karena satu dan dua hal, Alba batal pindah. Namun Barcelona dilaporkan masih ingin berpisah dengan bek veteran tersebut.

Sport mengklaim bahwa Barcelona sudah memiliki kandidat pengganti Alba. Mereka akan mencoba merekrut Caio Henrique dari AS Monaco.

Siapa Henrique dan mengapa Barcelona meminatinya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Muda dan Berbahaya

Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona sudah sejak musim lalu mengamati Henrique. Karena bek asal Brasil itu tampil mengesankan di AS Monaco.

Sang bek musim ini sukses mencetak empat assist dari lima pertandingan yang ia mainkan bersama Monaco. Jadi Xavi sangat terkesan dengan penampilannya.

Henrique juga masih berusia 21 tahun, jadi Barcelona menilai sang bek bisa menjadi investasi masa depan tim mereka.

Bakal Sulit

Laporan yang sama mengklaim bahwa Barcelona bakal sangat sulit untuk mendapatkan jasa Henrique. Karena AS Monaco ogah menjualnya.

Sang bek dinilai sebagai aset tim mereka. Mereka meyakini bahwa sang bek bakal jadi bek kiri terbaik di dunia.

Posisi Monaco untuk mempertahankan Henrique juga sangat kuat. Karena kontrak sang bek baru habis di tahun 2027 mendatang.

Mahar Selangit

Jika Barcelona nekat, mereka harus keluar uang sangat banyak untuk merekrut Henrique. Sang bek berpotensi dibanderol sekitar 80 juta euro di musim panas 2023.

Angka ini diyakini bakal sulit ditebus oleh Barcelona yang saat ini memiliki masalah finansial.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?