Inilah Sosok yang Membuat Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona

admin - Liga Spanyol

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele

IDNGoal.news – Ousmane Dembele mengungkapkan sosok yang membuatnya akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Kontrak Dembele sebagai pemain Barcelona habis di tanggal 30 Juni 2022 kemarin. Setelah kontraknya berakhir, Dembele sempat menjalani beberapa hari tanpa klub.

Dembele sebenarnya sempat mendapatkan banyak tawaran untuk pindah ke klub lain. Namun, pemain asal Prancis tersebut pada akhirnya tetap berada di Barcelona.

Dembele sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Dengan demikian, Dembele akan tetap membela El Blaugrana setidaknya sampai 2024 mendatang.

Faktor Xavi

Ternyata pelatih Barcelona Xavi Hernandez adalah sosok yang sukses meyakinkan Dembele untuk bertahan. Dembele ingin membayar kepercayaan yang diberikan Xavi.

“Kepercayaan sangat penting, dan Xavi telah memberikannya kepada saya,” katanya.

“Setelah apa yang dikatakan Xavi kepada saya, saya memutuskan untuk bertahan. Saya ingin Barca memenangkan Liga Champions lagi. Sudah tujuh tahun sejak mereka melakukan itu.

“Saya selalu memberi tahu Xavi bahwa saya ingin bertahan di klub. Setelah itu baru melakukan negosiasi dan teken kontrak.

“Saya ingat sebuah pertemuan pada bulan Desember, di mana saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan menandatangani kontrak saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bertahan di Barca dan saya merasa nyaman di sana.”

Masalah Cedera

Dembele juga berbicara tentang masalah cederanya di Barcelona. Dia berharap masalah tersebut sudah berakhir sekarang.

“Ketika saya datang ke Barca, saya masih muda. Tentu saja saya pergi keluar, tetapi tidak sebanyak yang orang katakan atau seperti yang orang bayangkan,” lanjutnya.

“Saya mengalami banyak cedera hamstring. Pelatih bersikeras kepada saya bahwa jika saya tidak bekerja lebih keras, saya akan kambuh. Dengan Koeman saya mulai meningkat dan dengan Xavi itu menjadi lebih baik.”

Dipanggil Timnas Prancis

Dembele menunjukkan performa yang cukup apik untuk Barcelona pada musim ini. Dia mencetak dua gol dan empat assist dari delapan pertandingan.

Berkat penampilan apiknya, Dembele mendapat penggilan memperkuat timnas Prancis. Les Bleus akan menghadapi Austria dan Denmark di UEFA Nations League selama jeda internasional.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?