Inter Milan Diminta Lupakan Rencana Bentuk Trio Lukaku – Dybala – Lautaro, Kenapa Sih?

admin - Liga Italia

Romelu Lukaku.

IDNGoal.news – Eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi menyarankan pada Inter Milan untuk melupakan rencana membentuk trio Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Paulo Dybala.

Musim panas 2021 kemarin, Inter Milan resmi melepas Lukaku. Pemain asal Belgia itu pindah ke Chelsea.

Akan tetapi belakangan ini, Lukaku dikaitkan dengan Inter. Pasalnya ia disebut tak betah di Chelsea.

Manajemen Inter pun disebut siap menerima kembali Lukaku. Bahkan mereka disebut sudah menggelar negosiasi dengan pihak Chelsea.

Inter Dekati Dybala

Selain Romelu Lukaku, Inter Milan juga dikabarkan sedang mendekati eks penyerang Juventus Paulo Dybala. Inter juga disebut sudah memberikan penawaran kontrak pada Dybala.

Inter disebut menawarkan kontrak bernilai enam juta euro per musim. Tapi ada tambahan bonus sebesar satu juta euro.

Jumlah itu disebut menyamai gajinya selama di Juventus. Sekarang kabarnya Dybala makin dekat ke Inter.

Lupakan Trio Lukaku-Dybala-Lautaro

Jika Inter Milan berhasil mendatangkan Paulo Dybala plus memulangkan Romelu Lukaku, maka Nerrazurri bakal punya trio lini serang yang menakutkan. Dybala dan Lukaku bakal membentuk trio maut bersama Lautaro Martinez.

Akan tetapi Inter kemudian mendapat saran dari Arrigo Sacchi agar melupakan keinginan membentuk trio tersebut. Ia mengatakan Nerrazurri sebaiknya tak mengikuti contoh Real Madrid dan lebih fokus untuk membentuk keseimbangan tim.

“Saya selalu mengatakan Anda tidak bisa membuat tim dengan patung. Saya berada di Real Madrid sebagai direktur pada 2004-05 dan mereka meminta saya untuk melatih [tim mereka]. Tahukah Anda seperti apa lini serangnya?”

“Saya akan memberi tahu Anda: [David] Beckham, Raul, Ronaldo, [Zinedine] Zidane, [Luis] Figo. Di bangku cadangan, cadangan pertama adalah [Fernando] Morientes dan [Michael] Owen. Itu bukan tim, itu film. Tapi itu tidak memiliki plot,” kritiknya.

“Jadi saya berterima kasih kepada presiden tetapi mengatakan tidak. Untuk melindungi pertahanan, Anda akan membutuhkan dua pemain penahan dengan rompi anti peluru. Tim selalu membutuhkan keseimbangan,” tegasnya pada Gazzetta dello Sport.

Kurang Bagus Bertahan

Lebih lanjut, Arrigo Sacchi juga mengatakan trio Romelu Lukaku, Paulo Dybala, dan Lautaro Martinez beresiko mengekspos pertahanan Inter Milan. Pasalnya ketiganya dinilainya bukan tipe pemain yang rela membantu timnya bertahan.

“Dalam sepak bola modern Anda membutuhkan 11 pemain yang selalu aktif – dalam menyerang dan bertahan. Anda harus terus bergerak, mengambil bagian dalam aksi, bekerja sama,” tegasnya.

“Hanya seperti inilah Anda dapat mempertimbangkan untuk memenangkan bola kembali dengan cepat ketika lawan memilikinya. Jika Anda menyerahkan tiga pemain ke musuh, itu berarti hanya ada delapan pemain di pertahanan daripada 11: tapi bagaimana? Tim bekerja dari gerakan yang disinkronkan,” terangnya.

“Semangat pengorbanan dan karakteristik fisik pemain sangat mendasar. Saya tidak percaya, meskipun saya bisa saja salah, bahwa Lukaku, Lautaro, dan Dybala memiliki kualitas-kualitas ini,” cetus Sacchi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?