Inter Milan Harus Melepas Romelu Lukaku ke Chelsea, Ini Sebabnya

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Chelsea sedang menyiapkan tawaran baru buat Inter Milan untuk memboyong Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Dan sepertinya, proposal dari the Blues bakal meyakinkan juara bertahan Serie A tersebut untuk melepas sang bintang.

Inter Milan sempat dilanda krisis finansial beberapa waktu lalu. Setelah berpikir panjang, mereka pun dengan terpaksa melepas salah satu pemain kunci yang membantu Nerazzurri meraih Scudetto musim lalu, yakni Achraf Hakimi.

Saat itu Inter kekurangan dana sebesar 80 juta euro untuk bisa keluar dari himpitan ekonomi. Nilai transfer Hakimi ke PSG diketahui mencapai 60 juta euro, dan hasilnya tentu membuat Nerazzuri bisa bernafas lega.

Manajemen klub yakin bahwa pemain bintang lainnya tidak perlu dijual termasuk Lukaku. Dengan melepas ‘deadwood’, selisih 20 juta euro harusnya cukup untuk membuat Inter lepas dari himpitan ekonomi.

Tawaran Chelsea Sangat Menggoda

Apapun bisa terjadi di bursa transfer termasuk perubahan rencana. Chelsea sangat bernafsu mendapatkan penyerang baru dan siap merogoh dompetnya sedalam mungkin. Dan rencananya, mereka ingin berinvestasi kepada Lukaku.

Inter Milan telah menolak penawaran Chelsea sebesar 100 juta euro ditambah Marcos Alonso yang sudah cukup menggiurkan. Tapi the Blues pantang menyerah dan tengah mempersiapkan proposal yang jauh lebih menggoda.

Kabar terakhir mengungkapkan kalau sang juara bertahan Liga Champions sanggup menebus Lukaku seharga 120 juta euro. Siapa yang bisa menolak godaan ini? Sepertinya, Nerazzurri bakalan menerima tawaran Chelea dengan tangan terbuka.

Kenapa Inter harus melepas Lukaku? Mengapa tidak menjual pemain yang tidak masuk dalam rencana? Kata-kata memang lebih mudah dilontarkan ketimbang tindakan. Pemain yang masuk dalam daftar jual Inter tidak begitu laku di pasaran.

Sulit Menjual Para ‘Deadwood’

Inter gagal meraup keuntungan dari kepergian Joao Mario yang dibiarkan pergi dengan pemutusan kontrak. Sementara Arturo Vidal menolak setiap tawaran yang menghampirinya, meski ada harapan dia bakal bersedia pindah ke Flamengo.

Radja Nainggolan ingin pindah ke Cagliari. Namun klub Italia tersebut hanya mampu merekrutnya dengan skema pertukaran pemain, di mana mereka siap merelakan Nahitan Nandez pergi ke Giuseppe Meazza.

Dalbert sudah pindah ke Cagliari dengan skema pinjaman dan opsi pembelian. Kemudian ada Ionut Radu belum menemukan klub baru. Situasinya diperparah dengan beberapa sektor yang harus ditambal Inter sebelum bursa transfer ditutup.

Mereka belum menemukan pengganti yang sepadan buat Hakimi dan harus menggantikan Ashley Young. Beruntung, masalah di sisi kiri mungkin bisa diatasi hanya dengan mempertahankan Federico Di Marco yang baru kembali dari masa pinjaman.

Jadi, tak heran kalau mereka tergoda melepas Lukaku ke Chelsea. Apalagi uang sebesar 120-130 juta euro sedang menanti di hadapannya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?