Inter Milan Resmi Ikat Nicolo Barella

robin - Liga Italia

Nicolo Barella

IDNGoal.news Raksasa Serie A, Inter Milan melanjutkan aktivitas mereka di jendela transfer musim panas ini dengan meresmikan proses perekrutan gelandang Nicolo Barella dari Cagliari.

Lewat laman resmi mereka, Inter menyatakan bahwa Barella digaet dengan status pinjaman selama satu musim disertai dengan kewajiban untuk membeli secara permanen di akhir masa peminjaman.

Di Inter, Barella mendapat kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2024 mendatang dengan nilai bayaran yang ditaksir sebesar 2,5 juta euro per tahun.

Meski tak disebutkan secara rinci, tapi media-media Italia menyebut Inter harus mengeluarkan uang sampai 50 juta euro demi memboyong gelandang 22 tahun tersebut.

Rincian dari jumlah tersebut yakni biaya peminjaman senilai 12 juta euro, ditambah 25 juta euro sebagai biaya pembelian permanen, sementara sisanya dalam bentuk bonus.

Meski mendapat tawaran dari sejumlah klub lain, akan tetapi Barella memang berkali-kali menegaskan bahwa ia memilih untuk menerima pinangan Inter.

Barella menjadi rekrutan keempat Inter di musim panas ini. Sebelumnya, Nerazzurri sudah mendatangkan Diego Godin, Valentino Lazaro, dan Stefano Sensi.

Sekilas Tentang Nicolo Barella

Barella merupakan produk asli didikan akademi Cagliari. Setelah menembus tim utama pada 2014 silam, Barella sempat menjalani masa peminjaman selama setengah musim di Como.

Meski masih berusia muda, akan tetapi Barella sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan di Serie A dan menciptakan tujuh gol serta tujuh assist.

Penampilan impresif Barella bersama Cagliari mengantarnya menembus tim nasional Italia. Hingga kini Barella sudah mencatatkan tujuh caps di skuat Azzurri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?