Inter Waspadai Serangan Sayap Atalanta

robin - Liga Italia

Luciano Spalletti

IDNGoal.news – Inter Milan akan menjamu Atalanta di pekan ke-31 Serie A 2018/19, Minggu (07/4). Inter punya keuntungan main kandang namun Atalanta adalah lawan yang berbahaya, terutama serangan-serangan sayap mereka.

Inter saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 56 poin. Atalanta memiliki 51 poin.

“Menghadapi Atalanta itu sulit,” kata pelatih Inter Luciano Spalletti, seperti dikutip Football Italia. “Karena mereka begitu agresif dan selalu siap berduel satu lawan satu.”

“Mereka tak sungkan menyerang meski main tandang. Mereka semua cukup kuat di segi fisik, membangun dari belakang dan memainkan sepakbola yang sangat vertikal dengan bek-bek sayap yang naik menyerang.”

“Satu melepas umpan silang, pemain-pemain lainnya masuk ke dalam kotak penalti.”

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Inter tumbang 1-4 di kandang Atalanta. Spalletti tak mau itu terulang.

 

Mauro Icardi


Bahaya Set-Piece

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, tepatnya pada pekan ke-12, Inter tumbang 1-4 di kandang Atalanta. Inter hanya mencetak satu gol lewat penalti Mauro Icardi, dan kehilangan Marcelo Brozovic yang diganjar kartu kuning kedua di penghujung laga.

Empat gol Atalanta dicetak oleh Hans Hateboer, Gianluca Mancini, Berat Djimsiti dan Alejandro Gomez.

“Kami harus waspada, terutama saat menghadapi set-piece. Mereka membuat kami menderita dengan cara tersebut pada pertemuan pertama musim ini,” tegas Spalletti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?