Ironi di Balik Sindiran Toni Kroos: Selamat kepada Real Madrid Jadi Tim Ketiga Terbaik!

admin - Liga Spanyol

Aksi Toni Kroos di laga Real Madrid vs Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Tidak ada yang tidak heran atas pemilihan Manchester City sebagai Club of the Year 2022 pada malam puncak Ballon d’Or 2022, termasuk Toni Kroos. Gelandang Real Madrid itu pun memberikan sindirannya secara elegan.

Man City dinobatkan sebagai tim “terbaik” berdasarkan penampilan di musim 2021/2022 lalu oleh France Football. Masalahnya, banyak pihak berpendapat bahwa ada klub lain yang lebih layak dianugerahkan penghargaan tersebut.

Apalagi dua pesaing Man City untuk gelar tersebut adalah Real Madrid dan Liverpool. Dua tim yang kalau ditengok di musim lalu bisa dibilang lebih baik daripada Man City.

Madrid saja yang memenangkan Liga Champions dan tiga gelar lain justru ditaruh di peringkat ke-3. Oleh sebab itu, Kroos tampak terkejut.

Beri Sindiran

Melalui caption di akun Instagram pribadinya, Kroos memberikan sindiran. Pemain timnas Jerman itu memberikan selamat kepada Madrid yang menjadi tim terbaik ketiga.

“…dan juga selamat untuk Real Madrid yang menjadi tim ketiga terbaik di tahun 2021/2022,” ucap dia.

Bahkan di akun Twitternya, Kroos tidak segan mempertanyakan keputusan itu dengan mention akun resmi Madrid dengan pertanyaan, “senang?”

Ucapkan Selamat

Dalam caption yang sama, Kroos mengucapkan selamat kepada dua rekan setimnya, Karim Benzema dan Thibaut Courtouis. Dua pemain ini sukses menyabet gelar.

Benzema mendapatkan penghargaan utama dengan memenangkan Ballon d’Or 2022. Courtouis sendiri mendapatkan penghargaan Yachine Trophy 2022.

“Tidak buruk memiliki pemain terbaik dan kiper terbaik di dunia di dalam tim Anda sendiri. Selamat Benzema dan Kroos. Sangat-sangat layak,” katanya.

Dominasi Empat Pemain Madrid

Tidak hanya itu, Madrid bahkan menempatkan empat pemainnya dalam sepuluh pemain di peringkat atas Ballon d’Or 2022.

Selain Benzema, ada pula nama kiper Thibaut Courtouis, penyerang sayap Vinicius Junior, dan gelandang sekaligus pemenang Ballon d’Or 2018, Luka Modric.

Ketiga pemain tersebut menempati peringkat secara berurutan, mulai dari peringkat ke-7 sampai 9.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?