Ironi Willian: Tolak Chelsea Demi Juara Liga Champions Bersama Arsenal, Hasilnya…

robin -

Willian

IDNGoal.news – Sukses Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2020/2021 meninggalkan cerita pedih bagi Willian. Sebab, dia bisa saja ada di skuad Chelsea jika tidak menolak kontrak yang ditawarkan klub.

Chelsea menjadi juara Liga Champions usai menumbangkan Manchester City di final, Minggu (30/5/2021) lalu. Pada duel di Estadio Do Dragao, Chelsea meraih kemenangan 1-0 dari gol Kai Havertz.

Sukses itu disambut gempita oleh pemain Chelsea. Namun, di tempat lain, sebuah ironi terjadi pada karir Willian. Dia bisa saja ikut berpesta pada malam yang indah di Porto itu.

Tolak Kontrak 2 Tahun dan Pilih Arsenal

Kontrak Willian dan Chelsea habis pada Juni 2020 lalu. Sebelum habis, Chelsea telah menawarkan kontrak baru dengan durasi dua tahun. Namun, Willian memilih menolak tawaran menarik itu.

Pemain asal Brasil kemudian memilih menerima tawaran kontrak tiga tahun dari Arsenal. Willian menerima gaji dalam jumlah yang menggiurkan dari The Gunners. Saat itu, Willian berujar sebagai berikut:

“Salah satu alasan saya menginginkan kontrak tiga tahun adalah menjadi bagian dari proyek, bukan hanya pemain yang numpang lewat,” ucap Willian.

“Ketika saya berbicara dengan manajer [Mikel Arteta], dia memberi tahu saya mengapa dia membutuhkan saya selama tiga tahun,” sambung Willian.

Demi Liga Champions

Willian tertarik dengan proyek yang sedang dibangun Arsenal. Menurut Willian, pada musim 2020/2021 ini, target Arsenal adalah kembali ke Liga Champions dan akan jadi juara pada kesempatan berikutnya.

“Pertama, Arsenal ingin lolos ke Liga Champions dan menjadi juara sering waktu ketika saya pergi. Itulah yang ingin saya dengar,” kata Willian

“Saya berada di Chelsea selama tujuh tahun dan memenangkan segalanya kecuali Liga Champions. Mudah-mudahan, langkah ini akan memberi saya trofi yang belum saya dapatkan serta gelar Premie Premier lainnya,” imbuh Willian.

Hasilnya

Pada musim 2020/2021, Arsenal dan Willian menjalani musim yang sulit. Tampil apik di awal musim dengan juara Community Shield, Arsenal kemudian mengalami turbulensi yang dan tertimpa banyak masalah.

Willian juga menjadi pesakitan dan performanya menurun drastis. Willian hanya mencetak satu gol dari 25 laga di Premier League.

Arsenal? Alih-alih lolos ke Liga Champions, bersaing untuk zona empat besar saja tidak. Arsenal finis di posisi ke-8 di Premier League. Arsenal juga gagal di Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?