Ismed Sofyan Percaya Argentina Masih Bisa Juara Piala Dunia 2022 Meski Kalah di Laga Pertama

admin - Piala Dunia

Skuad Argentina merayakan gol Lionel Messi ke gawang Arab Saudi di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) petang WIB.

IDNGoal.news – Pada matchday pertama Grup C, Argentina takluk 1-2 dari Arab Saudi di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (22/11). Namun, legenda Persija Jakarta, Ismed Sofyan percaya Lionel Messi dan kawan-kawan masih bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Lionel Messi sejatinya sempat membawa Argentina unggul pada menit ke-10 lewat penalti. Akan tetapi, tim asuhan Lionel Scaloni itu gagal menambah keunggulan setelah dua golnya dianulir wasit Slavko Vincic lantaran offside.

Usai turun minum, Arab Saudi berhasil membalas dua gol lewat Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al Dawsari lima menit berselang. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski pertandingan pertama tak berjalan mulus, Ismed yakin Lionel Messi Cs masih bisa bersaing dalam perburuan trofi juara Piala Dunia edisi ke-22 ini. Sebab, turnamen ini masih panjang.

“Baru satu kali main,” ujar Ismed Sofyan, kepada Bola.net, Jumat (25/11).

Hadapi Meksiko dan Polandia

Pada matchday kedua Grup C, Argentina akan berhadapan dengan Meksiko di Lusail Stadium, Minggu (27/11), mulai pukul 02.00 WIB. Partai ini bakal disiarkan langsung oleh SCTV, Vidio, Moji, dan NEX Parabola.

Empat hari berselang, Tim Tango akan melakoni laga pamungkas Grup C melawan Polandia. Pertandingan ini bakal digelar di Stadium 974, Ras Abu Aboud.

Hasil minor pada matchday pertama membuat Argentina terbenam di dasar klasemen. Sementara itu, Arab Saudi memimpin klasemen dengan tiga poin, disusul Polandia dan Meksiko yang sama-sama mengoleksi satu angka.

Alasan Ismed Jagokan Argentina

Lebih lanjut, Ismed Sofyan mengungkapkan alasannya menjagokan Tim Tango di Piala Dunia 2022. Apa saja?

“Menurut saya, Argentina juara Piala Dunia 2022 karena skuad Argentina lebih bagus,” tutur Ismed.

“Lionel Messi juga dalam kepercayaan tinggi. Mungkin ini Piala Dunia terakhirnya,” imbuh bek berusia 43 tahun ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?