Istilah No Thomas No Partey Memang Terbukti untuk Arsenal

admin - Liga Inggris

Thomas Partey dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal.

IDNGoal.news – Istilah yang sempat populer saat Arsenal mendatangkan Thomas Partey, yaitu No Thomas No Partey (dalam bahasa Indonesia maksudnya, Tanpa Thomas, Tidak Ada Pesta), bisa jadi benar. Pasalnya, Arsenal tercatat lebih banyak mendapat hasil buruk ketika Partey tidak ada di lini tengah.

Kondisi Partey saat ini masih dibekap cedera lutut. Itu adalah cedera keduanya di musim ini, setelah sebelumnya sempat absen sejak pekan ke-4 hingga pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023 karena cedera paha.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah sempat sembuh dari cederanya dan membela Arsenal pada pekan ke-8 saat menang 3-0 atas Brentford. Namun, ia kini cedera lagi setelah membela timnas Ghana.

Kemungkinan besar, Arsenal tidak akan bisa diperkuat sang pemain saat North London Derby melawan Tottenham di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) petang WIB. Kehilangan akan jadi kerugian besar untuk Meriam London.

Lebih Rentan

Seorang editor di Opta Joe mencoba membandingkan hasil pertandingan Arsenal saat dengan Partey dan tanpa Partey. Hasilnya, walaupun sampelnya tidak sama, Arsenal jauh lebih rentan.

Penghitungan itu dimulai sejak awal musim 2021/2022. Partey bermain bersama Arsenal sebanyak 28 kali, sedangkan ada 17 laga Arsenal tanpa Partey.

Dari segi kekalahan saja, Arsenal lebih sering kalah saat tanpa Partey. Bukan hanya itu, jumlah kemasukan per laga lebih banyak dan jumlah memasukkan lebih sedikit ketika tanpa Partey.

Bencana di Musim Lalu

Salah satu yang paling kentara tentu saja akhir musim 2021/2022. Partey terpaksa absen selama sembilan pertandingan terakhir Liga Inggris secara beruntun.

Selama tanpa Partey, Arsenal menelan empat kekalahan. Salah satunya dihajar 0-3 oleh Tottenham pada pekan ke-22.

Kekalahan tersebut lah yang membuat posisi Arsenal yang awalnya percaya diri finis di empat besar, sampai akhirnya cuman bisa finis di peringkat ke-5.

Mulai Khawatir

Dilansir dari The Sun, Arsenal mulai khawatir dengan kondisi fisik yang dimiliki Partey. Pasalnya, sang pemain banyak berkutat di meja operasi.

Semenjak didatangkan dari Atletico Madrid pada 5 Oktober 2020, Partey sudah absen di 38 pertandingan Arsenal karena cedera yang beragam.

Sampai jelang laga melawan Tottenham saja, total hari yang dihabiskan Partey karena cedera mencapai 254 hari.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?