Italia Dibantai Jerman, Roberto Mancini Ambil Sisi Positif

admin - Piala Eropa

Pelatih Italia, Roberto Mancini

IDNGoal.news – Pelatih Italia Roberto Mancini mengungkapkan ada sisi positif dibalik kekalahan telak timnya dari Jerman dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Italia harus menelan pil pahit saat berhadapan dengan Jerman di Borussia-Park pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Tim tamu dipaksa menyerah dengan skor telak 2-5 dalam pertandingan tersebut.

Jerman mengalahkan Italia lewat gol-gol yang dicetak oleh Joshua Kimmich (10′), Ilkay Gundogan (45+4′), Thomas Muller (51′) dan Timo Werner (68′, 69′). Sementara itu, dua gol Gli Azzurri dilesakkan oleh Wilfried Gnonto (78′) dan Alessandro Bastoni (90+4′).

Tambahan tiga poin membuat Jerman naik ke posisi kedua klasemen League A Grup 3 dengan enam poin dari empat pertandingan. Sementara itu Italia turun ke urutan ketiga dengan raihan lima poin.

Italia Main Buruk

Usai laga, pelatih Italia Roberto Mancini menyayangkan kekalahan yang dialami timnya. Namun, dia tidak menampik pasukannya bermain sangat buruk dalam pertandingan ini

“Tidak ada yang suka kalah, terutama dengan skor 5-2, tetapi sayangnya ini adalah proses di mana segala sesuatunya bisa salah,” kata Mancini.

“Kami bertahan cukup buruk sebagai sebuah tim, membiarkan Jerman mempunyai terlalu banyak ruang untuk bermain. Akhirnya ada reaksi dan ada beberapa hal positif. Pendekatan awal benar-benar salah dan secara fisik kami juga tidak berada di dekat mereka.

“Sayang sekali, karena kami memiliki peluang mencetak gol pertama di pertandingan ini.”

Sudah Tampil Baik

Kekalahan dari Jerman terasa menyakitkan buat Italia. Namun, Mancini menilai pasukannya sudah tampil baik sebaik mungkin di turnamen ini.

“Sebenarnya, saya pikir kami juga akan kalah telak dari Jerman di Bologna. Jika kami memiliki lima poin setelah empat pertandingan, itu berarti kami telah menjalaninya dengan cukup baik,” lanjutnya.

“Kami harus menerima akan ada lubang di jalan, tetapi kami harus melalui proses ini untuk menjadi tim yang lebih kuat. Saat ini, Jerman jelas berada di level lain. Ada perbedaan yang sangat besar.”

Ambil Sisi Positif

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Italia di turnamen UEFA Nations League. Mancini menganggap ada banyak hal positif yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut.

“Kami belajar kami bisa bertahan dengan tiga bek, ada sistem lain dibandingkan dengan 4-3-3, ada pemain yang bisa kami perkenalkan dan kami akan kembali menjadi tim yang datang ke Jerman untuk tidak didominasi, tetapi untuk mengambil kendali dan mendikte tempo,” tambahnya.

“Ada hal-hal positif meskipun kekecewaan dari kekalahan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?