Italia Makin Kental di Skuat Chelsea Musim Ini

reza -

Jorginho

IDNGoal.news – Koneksi Italia semakin kental di skuat Chelsea musim ini seiring kedatangan Maurizio Sarri dan Jorginho dari Napoli.

Pada musim 2018/2019 The Blues merekrut Jorginho yang sebelumnya bersama Sarri di Napoli. Jorginho merupakan gelandang kelahiran Brasil yang kini memperkuat timnas Italia.

Kehadiran Jorginho membuat jumlah pemain Italia di skuat Chelsea bertambah menjadi tiga orang setelah Davide Zapacosta dan Emerson. Di luar itu Chelsea juga memiliki Lucas Piazon yang berdarah Italia.


Nuansa Italia makin kental dengan kembalinya legenda klub asal London itu, Gianfranco Zola. Pelatih 52 tahun itu akan mendampingi Sarri sebagai asisten manajer.

Zola pernah sukses bersama Chelsea sebagai pemain. Selama berkarier dengan Chelsea, Zola berhasil mempersembahkan trofi Piala Winners dan Piala Super Eropa.

Saat menjadi pemain Gianfranco Zola sukses mempersembahkan enam gelar untuk Chelsea.

 

Kentalnya aroma Italia di skuat Chelsea ini mengulang momen dua musim terakhir ketika ditangani Antonio Conte. mantan pelatih Juventus itu tidak saja membawa Zapacosta dan Emerson ke Chelsea, tetapi juga merekrut asisten yang seluruhnya dari Italia.

Pada musim lalu tercatat ada 10 orang di dalam susunan kepelatihan Chelsea, termasuk Conte. Namun setelah kepergian Conte, hanya tersisa tujuh orang Italia di struktur kepelatihan The Blues saat ini.

Sarri merupakan pelatih kelima asal Italia Chelsea setelah Conte, Roberto Di Matteo, Carlo Ancelotti, dan Gianluca Vialli. Sedangkan Jorginho adalah pemain senior ke-16 juara bertahan Piala FA ini.

Maurizio Sarri pelatih kelima asal Italia yang direkrut Chelsea.

Pemain Italia pertama yang berkostum Chelsea adalah Gianluca Vialli yang direkrut dari Juventus pada musim 1996/1997.

Sejak itu Chelsea kerap memiliki pemain Italia di skuat mereka. Chelsea sempat absen cukup lama tanpa pemain Italia ketika terakhir kali merekrut Fabio Borini dari tim akademi pada 2009.

Chelsea baru kembali merekrut pemain asal Italia pada 2015, kiper Marco Amelia dilanjutkan ke Zapacosta hingga terakhir Jorginho pada musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?