Jack Grealish Cetak Gol & Assist di Debut UCL: Malam Sempurna, Menepis Keraguan

robin -

Jack Grealish

IDNGoal.news – Manchester City menang 6-3 saat menjamu RB Leipzig pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021). Jack Grealish menampilkan performa menawan dalam debutnya di kompetisi elite antarklub Eropa ini.

Manchester City menang lewat gol-gol Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo, dan Gabriel Jesus, serta bunuh diri Nordi Mukiele. Tiga gol Leipzig diborong oleh Christopher Nkunku.

Grealish tak hanya mencetak satu gol, tapi juga satu assist. Gol pembuka Manchester City oleh Nathan Ake di menit 16 tercipta dari assist pemain 26 tahun Inggris tersebut.

Ikuti Jejak Wayne Rooney

Menurut Opta, Grealish pun menjadi pemain Inggris pertama sejak 2004 yang mencetak gol dan assist dalam laga debutnya di Liga Champions.

Pemain terakhir sebelum dia yang melakukan hal serupa adalah Wayne Rooney. Eks striker Inggris itu melakukannya bersama Manchester United dalam laga kandang penyisihan grup kontra Fenerbahce pada September 2004.

Waktu itu, rival sekota Manchester City tersebut juga menang dengan enam gol, yakni 6-2. Rooney, yang melakoni debutnya di Liga Champions, mencetak hat-trick dan satu assist.

Terlalu Mahal? Mungkin Tidak

Grealish dibeli Manchester City dari Aston Villa pada awal musim ini dengan nilai transfer £100 juta. Grealish sempat diragukan. Tak sedikit yang mengatakan kalau Manchester City membelinya terlalu mahal.

Namun, perlahan namun pasti, dia mulai menepis semua keraguan. Selain satu gol dan assist di Liga Champions, dia juga telah mencetak satu gol dan satu assist untuk Manchester City di Premier League dalam empat penampilan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?