Jadi Manajer Aston Villa, Steven Gerrard Bisa Ambil 4 Pemain Liverpool Ini

robin -

Steven Gerard

IDNGoal.news – Steven Gerrard diyakini akan segera ditunjuk jadi manajer baru Aston Villa. Dia dianggap sebagai kandidat terbaik untuk memperbaiki masalah klub.

Villa memulai musim ini dengan baik, tapi mengalami kesulitan beberapa pekan terakhir. Mereka menelan lima kekalahan beruntun di Premier League yang berujung pada pemecatan Dean Smith.

Keputusan pemecatan ini terbilang berani, terlebih karena Dean Smith terbukti bisa membawa Villa bersaing di papan tengah musim lalu.

Villa lantas mendekati Gerrard yang sudah sukses bersama Glasgow Rangers. Kabar terkini menyebut Gerrard sudah menyetujui kepindahan ke London.

Andai terwujud, Gerrard diyakini akan membuat perubahan besar. Menurut Express, setidaknya ada 4 pemain Liverpool yang mungkin dibawa Gerrard ke Aston Villa. Siapa saja?

1. Divock Origi

Nama pertama adalah Divock Origi, striker 26 tahun dengan masa depan yang tidak pasti di Liverpool. Origi bukan pilihan utama Jurgen Klop, hanyasebbagai pelapis.

Musim ini Origi hanya menempuh 16 menit dalam 2 pertandingan di Premier League. Keduanya sebagai pengganti, bukan sebagai starter.

Mengingat usianya masih relatiif muda, seharusnya Origi berani mengambil tawaran klub lain yang bisa memberikan menit bermain lebih seperti Aston Villa.

2. Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain beberapa klai dipercaya sebagai starter, tapi dia tidak benar-benar jadi pemain inti. Chamberlain bukanlah pemain yang tidak tergantikan.

Dia sempat dihantam cedera panjang yang mengganggu proses pekembangannya. Sekarang Chamberlain bermain di level menengah.

Chamberlain sempat dikabarkan bakal pulang ke Arsenal. Kini Aston Villa mungkin bisa merayunya lewat Gerrard.

3. Takumi Minamino

Minamino datang ke Anfield dengan ekspektasi tinggi, sayangnya dia gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Bahkan musim lalu Minamino sempat dipinjamkan.

Pemain berdarah Jepang ini cukup bagus, tapi tidak berada di level yang dibutuhkan Liverpool. Terlebih, The Reds sudah punya cukup banyak penyerang.

Minamino mungkin lebih cocok bermain untuk Aston Villa. Dia punya kemampuan yang cukup untuk bersaing dengan penyerang Villa lainnya.

4. Nathaniel Phillips

Pemain keempat yang bisa dibawa Gerrard ke Viilla adalah Nathaniel Phillips. Bek tengah 24 tahun ini terbukti bisa bermain cukup baik.

Musim lalu, Phillips menempuh 17 penampilan untuk membantu menambal lubang di sektor bek tengah. Meski minim pengalaman, performanya sudah cukup bagus.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?