Jadi Pahlawan Barcelona di Adu Penalti, Ter Stegen: Penginnya Sih Gak Begitu Sibuk

admin - Liga Spanyol

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen.

IDNGoal.news – Marc-Andre ter Stegen kembali jadi pahlawan Barcelona. Kali ini Ter Stegen unjuk gigi dalam kemenangan Barca atas Real Betis di ajang Piala Super Spanyol 2023.

Jumat (13/1/2023), Barca harus bekerja keras menundukkan Betis di babak semifinal Supercopa de Espana 2023. Skor imbang 1-1 selama 90 menit, berubah jadi 2-2 setelah 120 menit, dan lanjut ke babak adu penalti.

Eksekutor kedua tim cukup bagus, tapi akhirnya Betis harus mengakui ketangguhan Ter Stegen. Kiper Jerman itu menghentikan dua tembakan penalti dari Juanmi dan Carvalho.

Barca pun menang adu penalti dengan skor 4-2 dan berhak melangkah ke final. Ter Stegen kembali dielu-elukan sebagai pahlawan tim.

Kata Ter Stegen setelah jadi pahlawan Barcelona

Dua penyelamatan penalti itu memang jadi sorotan utama dari aksi Ter Stegen sepanjang pertandingan. Namun, sebenarnya selama 120 menit dia pun sudah berjibaku menghentikan banyak peluang lawan.

Ter Stegen membuat total 11 penyelamatan, termasuk menghentikan potensi peluang bahaya. Meski aksinya jadi perhatian, sebenarnya Ter Stegen sebagai kiper memilih tidak begitu sibuk.

“Saya sebenarnya lebih suka tidak begitu sibuk,” ujar Ter Stegen yang berarti Barca tidak banyak diserang lawan.

Menderita lawan Betis

Ter Stegen juga mengakui bahwa pertandingan ini tidak berjalan mudah bagi Barcelona. Betis memberikan perlawanan tangguh dan jelas memaksa Ter Stegen bekerja keras.

“Kami main bagus di babak pertama, mendominasi penguasaan bola, tapi babak kedua berjalan sulit bagi kami. Mereka lebih superior di lini tengah setelah membuat pergantian pemain,” lanjut Ter Stegen.

“Di babak kedua, mereka lebih aktif mengontrol dan menguasai bola, dan jelas terlihat bahwa kami sudah kelelahan. Namun, akhirnya kami berhasil mencapai final.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?