Jadi Pembelian Terbaik Arsenal, Tomiyasu Mengaku Nyaris Gabung Spurs!

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Takehiro Tomiyasu layak dianggap sebagai pembelian terbaik Arsenal musim panas ini. Dia baru tiba dan langsung tancap gas tampil luar biasa.

Arsenal mendatangkan Tomiyasu dari Bologna dengan biaya transfer 16 juta euro. Harapannya Tomiyasu bisa menggantikan peran Hector Bellerin sebagai bek kanan.

Bek 22 tahun ini sempat diragukan, bagaimanapun namanya tidak terlalu dikenal. Meski begitu, Tomiyasu bisa dengan cepat membuktikan diri dan melampaui ekspektasi.

Mikel Arteta benar-benar beruntung bisa mendapatkan Tomiyasu. Menariknya, si pemain mengaku nyaris bergabung dengan Tottenham.

Sempat lebih dekat ke Spurs

Tomiyasu terus bermain sebagai starter di bawah bimbingan Mikel Arteta sekarang. Menariknya, pembelian Tomiyasu ternyata tidak berlangsung mulus bagi Arsenal.

“Saya kira saya tidak bisa bergabung dengan Arsenal. Saya sempat yakin akan bergabung dengan Spurs,” ujar Tomiyasu di DAZN Japan via Goal.

“Di deadline day, negosiasi itu batal. Lalu Arsenal meminta saya bergabung dan saya langsung menerima itu.”

Pembelian Tepat

Tomiyasu sudah mendapatkan kesempatan jadi starter dalam 7 dari total 10 pertandingan Arsenal di Premier OLeague musim ini.

Dia belum berkontribusi gol atau assist, tapi kehadirannya di lapangan terbukti sangat membantu tim.

Menariknya, Tomiyasu termasuk salah satu pemain serbabisa. Saat ini dia bermain sebagai bek kanan, tapi dia juga bisa menjadi bek tengah.

“Dia langsung nyetel begitu tiba,” kata Ben White soal Tomiyasu. “Semua pemain menyukai dia.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?