Jadi Penentu Inggris, Pickford Tiru Selebrasi Ronaldo

reza -

Jordan Pickford

IDNGoal.news – Banyak publik yang mengira tak akan bisa melihat aksi ikonik dari bintang Portugal sekaligus Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di Piala Dunia 2018. Tetapi kiper Inggris, Jordan Pickford, mencoba untuk menghapus kesedihan publik itu.

Pickford tampil penuh kala Inggris berhadapan dengan Kolombia di laga babak 16 besar Piala Dunia hari Rabu (4/7) dini hari tadi. Sayangnya, ia gagal membuat gawangnya bersih dari kebobolan setelah bek Kolombia, Yerry Mina, berhasil mencetak gol.

Untungnya, gol tersebut tidak membuat Inggris serta merta tersingkir dari ajang bergengsi itu. Gol pemain Barcelona itu hanya membuat kedudukan imbang 1-1 karena sebelumnya, Harry Kane telah mengoyak gawang Kolombia melalui titik putih.

Menjadi Penentu Inggris

Pertandingan pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu, namun kedua tim kembali gagal mengubah kedudukan. Oleh karena itu, pertandingan pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Beban berat diemban oleh pasukan Gareth Southgate itu, sebab mereka memiliki sejarah buruk dalam duel adu penalti di ajang besar. Publik Inggris pun sempat dibuat khawatir setelah eksekusi Jordan Henderson ditepis dengan baik oleh David Ospina.

Namun, Jordan Pickford berhasil menghapus rasa khawatir penggemar Inggris. Ia menjadi penentu kemenangan The Three Lions karena berhasil menahan tembakan dari eksekutor kelima Kolombia, Carlos Bacca.

Ikuti Selebrasi Ronaldo

Keberhasilan pemain Everton itu pun membuat penggemar serta pemain Inggris bersorak gembira. Dan setelah membuat aksi heroik tersebut, ia langsung melakukan selebrasi dengan menirukan gaya pemain Portugal, Cristiano Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?