Jadon Sancho dan Para Pemain Muda yang Bersinar pada Bursa Transfer Awal Musim 2021/2022

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Bursa transfer awal musim 2021/2022 berlangsung meriah. Sejumlah nama besar terlibat dalam bursa yang telah ditutup beberapa waktu lalu tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pemain yang disebut terbaik saat ini, juga terlibat dalam kemeriahan bursa transfer musim ini. Dua pemain senior ini berganti kostum pada bursa transfer musim panas. Messi bergabung dengan PSG. Sementara, Ronaldo pulang kampung ke Manchester United.

Bukan hanya pemain-pemain senior macam Messi dan Ronaldo yang ikut memeriahkan bursa transfer musim panas ini. Sejumlah talenta muda pun turut berkiprah pada semaraknya bursa transfer ini.

Salah satu talenta muda yang memanfaatkan bursa transfer musim ini untuk berpindah klub adalah Jadon Sancho. Pemain 21 tahun ini hengkang dari Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Manchester United.

Sancho sendiri bukan satu-satunya pemain muda potensial yang memanfaatkan bursa transfer musim panas ini untuk berpindah klub. Selain pemain asal Inggris tersebut ada sejumlah pemain berusia di bawah 23 tahun lain yang berganti seragam pada bursa transfer awal musim ini.

Siapa saja para pemain muda potensial yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Nuno Mendes

Nuno Mendes berada di posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Pemain Portugal berusia 19 tahun ini dipinjam PSG dari Sporting Lisbon dengan fee sebesar 7 juta euro. Mendes sendiri ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Martin Odegaard

Peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ditempati Martin Odegaard. Pemain berusia 22 tahun ini diboyong Arsenal dari Real Madrid. The Gunners mengeluarkan mahar sebesar 35 juta euro untuk meminang pemain Norwegia yang ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Tammy Abraham

Di posisi delapan dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ada nama Tammy Abraham. Pemain berusia 23 tahun tersebut dipinang AS Roma dari Chelsea dengan mahar sebesar 40 juta euro. Pemain asal Inggris ini sendiri ditaksir memiliki banderol sebesar 38 juta euro.

Ibrahima Konate

Peringkat ketujuh dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ditempati Ibrahima Konate. Pemain berusia 22 tahun ini direkrut Liverpool dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 40 juta euro. Pemain asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta euro.

Eduardo Camavinga

Camavinga menempati posisi enam dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Pemain Prancis berusia 18 tahun tersebut direkrut Real Madrid dari Stade Rennais dengan mahar sebesar 31 juta euro. Camavigna sendiri ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro.

Ben White

Peringkat kelima dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ditempati Ben White. Arsenal meminang pemain Inggris berusia 23 tahun tersebut dari Brighton dengan mahar sebesar 58,5 juta euro. White sendiri ditaksir memiliki banderol sebesar 28 juta euro.

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma menempati urutan keempat dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Pemain berusia 22 tahun ini dipinang PSG dengan status bebas transfer, usai kontraknya bersama AC Milan berakhir. Pemain asal Italia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dayot Upamecano

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ada nama Dayot Upamecano. Pemain Prancis berusia 22 tahun tersebut dipinang Bayern Muenchen dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 42,5 juta euro. Upamecano sendiri ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Achraf Hakimi

Acraf Hakimi menempati urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Pemain 22 tahun asal Maroko tersebut dipinang PSG dari Inter Milan dengan mahar sebesar 60 juta euro, jumlah yang sama persis dengan taksiran pemain berposisi bek kanan tersebut.

Jadon Sancho

Posisi puncak dalam dalam daftar sepuluh pemain muda yang bersinar pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ditempati Jadon Sancho. Pemain berusia 21 tahun tersebut dipinang Manchester United dari Real Madrid dengan mahar sebesar 85 juta euro. Winger berusia 21 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?