Jadon Sancho Memang Mahal, Tapi Dampaknya Bakal Dahsyat untuk MU

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves menyarankan mantan klubnya untuk tidak ragu bayar mahal untuk merekrut Jadon Sancho. Ia menilai sang winger bakal memberikan dampak yang luar biasa besar bagi Setan Merah musim depan.

Gosip mengenai ketertarikan MU terhadap Sancho sudah berhembus sejak tahun lalu. Ole Gunnar Solskjaer meyakini bahwa winger 20 tahun itu adalah kepingan yang hilang dari lini serangnya saat ini.

MU yang getol diberitakan bakal mengangkut Sancho, belakangan dilaporkan mulai ragu mengangkut sang winger. Pasalnya CEO mereka, Ed Woodward mengindikasikan transfer Sancho mustahil dilakukan di tengah-tengah pandemi corona ini karena memiliki nilai di atas 100 juta pounds.

Namun Hargreaves percaya bahwa MU harus tetap mengejar Sancho meski harganya selangit. “Saya rasa Sancho adalah kasus yang spesial,” ujar Hargreaves kepada The Mirror.

Potensi Besar

Hargreaves percaya bahwa Sancho adalah salah satu pemain muda dengan bakat yang besar. Untuk itu ia bisa dengan mudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa depan.

“Siapapun yang akan membelinya tentu harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang sangat besar. Namun sebagai gantinya mereka akan mendapatkan pemain yang bisa menjadi andalan mereka dalam satu dekade ke depan.”

“Dia bisa dengan mudah bermain untuk tim-tim hebat seperti Manchester CIty, Liverpoo, bahkan di Barcelona atau Real Madrid. Ia ibaratnya tinggal pilih saja.”

Bisa Beli

Hargreaves menyarankan bahwa MU tidak perlu ragu keluar uang banyak untuk Sancho. Ia menyebut sang winger bakal memberikan kontribusi yang luar biasa untuk Setan Merah.

“Level permainannya begitu luar biasa dan saya yakin klub-klub harus keluar uang banyak untuk mendapatkannya. Namun tidak banyak klub yang mampu membayar semahal itu saat ini.”

“Namun saya merasa tim-tim besar seperti Bayern Munchen dan Man United masih memiliki uang yang cukup untuk belanja sesuka mereka. Mereka mungkin tidak bisa belanja banyak pemain, namun mereka bisa mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas.” ujarnya.

Harga Tidak Turun

Pihak Borussia Dortmund sudah menegaskan bahwa mereka tidak akan menurunkan mahar transfer Sancho di musim panas nanti.

Sang winger hanya bisa meninggalkan Signal Iduna Park dengan bayaran sebesar 110 juta Euro di musim panas nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?