Jalani Start Buruk di MU, Jadon Sancho Beruntung Dapat Panggilan ke Timnas Inggris

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui bahwa Jadon Sancho beruntung mendapat panggilan ke skuad The Three Lions usai menjalani start buruk di Manchester United.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sancho masuk dalam daftar 23 pemain yang akan memperkuat Inggris dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal Oktober ini.

Inggris akan menjalani dua pertandingan lanjutan di Grup I di jeda internasional kali ini. Mereka akan bersua dengan Andorra dan Hungaria. Laga lawan Andorra digelar pada 9 Oktober. Tiga hari kemudian, Inggris akan bersua Hungaria di Wembley.

Pengakuan Gareth Southgate

Sejak direkrut dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 73 juta poundsterling, Sancho belum mampu menunjukkan performa gemilang di Manchester United.

“Apakah dia [Sancho] pantas berada di [Timnas] berdasarkan performa selama beberapa minggu terakhir? Yah, mungkin tidak,” ujar Southgate seperti dikutip The Sun.

“Tapi saya pikir kami merasa kami telah berinvestasi di Jadon selama periode waktu tertentu, kami yakin dia bisa mencapai level tinggi,” lanjutnya.

Keinginan Gareth Southgate

Lebih lanjut, Southgate pun mengungkapkan niatnya untuk menggunakan kesempatan kali ini guna mengajak Sancho berbicara mengenai proses adaptasinya di Premier League.

“Saya ingin waktu bersamanya, mengobrol dengannya dan membantu proses yang terjadi di Manchester United,” tutur Southgate.

“Kami mencoba secara individual melakukan hal yang benar pada waktu yang tepat, mengirim pesan yang tepat dan terkadang pesan yang tepat adalah meninggalkan pemain dan mungkin mereka merespons dan itu hal yang benar, tetapi kami merasa dengan Jadon saat ini penting untuknya bahwa kita membuatnya tetap bersama kita,” imbuhnya.

Atmosfer Kompetisi Baru

Selain itu, Southgate juga kembali menekankan bahwa Bundesliga dan Premier League jauh berbeda, dan Dortmund dengan United juga sangat berbeda.

“Bundesliga benar-benar berbeda, Dortmund adalah klub besar tetapi Manchester United adalah salah satu yang terbesar di dunia,” kata Southgate.

“Ada adaptasi yang pasti untuk liga, Anda tidak akan mendapatkan jumlah gol dan assist di dekat liga kami, bahwa Anda berada di Bundesliga.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?