Jamal Musiala Jadi yang Paling Spesial

admin - Liga Champion

Jamal Musiala

IDNGoal.news – Bukan nama-nama tenar seperti Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, Sadio Mane, ataupun Leroy Sane yang dinobatkan paling spesial di pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Pemain yang paling spesial justru dinobatkan kepada Jamal Musiala.

Gelandang serang milik Bayern Munchen itu dinobatkan sebagai Man of the Match secara resmi oleh UEFA. Penampilannya sepanjang 80 menit dinilai sudah cukup untuk menjadikannya sebagai pemain yang paling berpengaruh di pertandingan.

Musiala yang baru berusia 19 tahun itu berhasil memberikan dimensi serangan yang lebih tajam ke jantung pertahanan Barcelona. Diawali dengan pergerakannya, ia memberikan umpan matang kepada Leroy Sane untuk membuat Munchen unggul 2-0 di menit ke-54. Empat menit sebelumnya Munchen membuka keunggulan lewat gol dari Lucas Hernandez melalui situasi sepak pojok.

Dua gol itu sudah cukup bagi Munchen untuk menyudahi laga sebagai pemenangan. Munchen menang 2-0 atas Barcelona pada laga kedua Grup C Liga Champions 2022/202 di Allianz Arena, Jerman.

Spesial

Kemampuan yang dimiliki Musiala terbilang sangat spesial. Ia memerankan posisi nomor 10 yang biasa dimainkan Thomas Muller dengan sangat fasih. Muller sendiri dimajukan posisinya ke posisi nomor 9, menggantikan posisi yang lowong akibat kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona.

Musiala memang tampil luar biasa di pertandingan ini. Ia jadi pemain yang paling banyak menciptakan kesempatan dengan lima kali peluang tercipta.

Di usianya yang masih belia, Musiala menunjukkan bahwa ia sudah cukup matang untuk mengemban peran penting di tim utama Munchen. Visi bermain ditunjang dengan teknik olah bola yang menawan tampak begitu jelas di pertandingan.

Ambil Momentum

Musiala menjelaskan gol pemecah kebuntuan jadi momen penting bagi Munchen untuk mengambil alih permainan. Itu yang membuatnya leluasa untuk menciptakan assist untuk gol kedua.

“Kadang-kadang kita perlu gol dari situasi tendangan sudut untuk memecah kebuntuan. Baru setelah itu kami akan memiliki momentum dan menjadikannya 2-0,” ucap dia dilansir dari Tz.

“Tapi jujur saja, mereka adalah lawan yang super. Mereka tidak membuatnya mudah bagi kami.”

Pertandingan Spesial

Musiala juga berpendapat bahwa pertandingan melawan Barcelona adalah laga spesial. Pemain dari kedua kesebelasan menunjukkan tekad yang sangat besar untuk memenangkan pertandingan.

“Ini adalah pertandingan yang spesial. Semua orang ingin menang, semuanya bisa merasakan atmosfer itu, termasuk pula para penggemar,” katanya.

“Semua orang di sini benar-benar lapar akan kemenangan. Setiap pemain pasti mendambakan pertandingan seperti ini. Fans juga sangat luar biasa dan membuat pertandingan jadi sangat menyenangkan sepanjang 90 menit.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?