Jangan Fokus ke Haaland, Liverpool Harus Fokus Hentikan De Bruyne

admin - Liga Inggris

Ekspresi Kavin De Bruyne pada laga Man City vs Southampton di pekan ke-10 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Erling Haaland akan kembali menjadi pusat perhatian saat Manchester City menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Namun, eks Liverpool Jamie Carragher punya pendapat yang berbeda.

Haaland sejauh ini memang mengesankan dengan mencetak 15 gol dari sembilan laga. Pesaing terdekatnya, Harry Kane dan Ivan Toney baru mencetak delapan gol. Jarak yang begitu jauh.

Hanya saja, Carragher menilai Liverpool sebaiknya tidak fokus pada pergerakan Haaland pada pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023 nanti. Pemain yang sebaiknya dijaga adalah Kevin De Bruyne.

“Kalau saya disuruh pilih, saya akan lebih fokus kepada De Bruyne daripada Haaland di pertandingan ini,” ujar dia di Sky Sports.

Raja Assist

Kekhawatiran Carragher itu melihat pada torehan assist pemain berusia 31 tahun tersebut. De Bruyne saat ini sudah mengoleksi sembilan assist di Liga Inggris.

Sama seperti Haaland, jumlah itu terlalu jauh bagi para pesaing terdekatnya. Bernardo Silva dan Bukayo Saka baru mencatatkan empat assist.

De Bruyne adalah raja assist di Man City dan Liga Inggris. Kepiawaiannya mendikte serangan ditambah dengan akurasi-akurasi umpan sudah tidak perlu diragukan.

Hentikan Aliran Bola

Apabila Liverpool sukses menyetop De Bruyne, Carragher yakin aliran bola ke Haaland akan sangat minim.

Setidaknya sekitar 50 persen aliran bola tidak akan sampai ke Haaland. Semakin sedikit bola yang sampai, maka semakin sedikit pula kesempatan bagi Haaland melakukan tendangan.

“Jika mereka setop De Bruyne, 50 persen bola tidak akan sampai ke kaki Haaland. Apalagi dua pemain ini punya koneksi yang bagus satu sama lain,” katanya.

Terbaik di Dunia

Carragher bahkan tidak segan memuji gelandang milik tim yang berulang kali menjegal timnya sendiri untuk menjuarai Liga Inggris. Kemampuan De Bruyne nyaris tidak ada yang menandingi di dunia.

“Bagi saya, De Bruyne adalah gelandang terbaik di dunia,” tandas dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?