Jangan ke Tottenham, Gabriel Jesus Mending Gabung Arsenal Deh!

admin - Liga Inggris

Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022

IDNGoal.news – Gabriel Jesus diminta mempertimbangkan masa depannya dengan matang. Dia dibidik dua klub top Premier League, yaitu Arsenal dan Tottenham.

Beberapa bulan terakhir, Jesus disebut bakal meninggalkan Manchester City musim panas ini. Kabar ini semakin kuat seiring dengan pergerakan transfer Man City merekrut dua penyerang baru.

Juara Inggris tersebut terlebih dahulu membungkus transfer Julian Alvarez, striker muda berbakat dari Amerika Selatan. Selanjutnya, Man City juga menuntaskan transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Kedatangan dua striker baru ini diyakini bakal mendorong kepergian Jesus. Celah kesempatan inilah yang coba dimanfaatkan oleh Arsenal.

Arsenal bisa, Tottenham bisa

Arsenal termasuk salah satu klub yang menunjukkan ketertarikan terhadap Jesus sejak awal. Mikel Arteta sudah mengenal Jesus, pembicaraan jadi lebih mudah.

Biar begitu, baru-baru ini kabarnya Tottenham juga menanyakan situasi Jesus kepada Man City. Ada kemungkinan Spurs menikung Arsenal dalam saga transfer ini.

“Gabriel Jesus cocok baik untuk Tottenham maupun Arsenal. Kedua tim itu punya manajer bagus dan baik sebagai klub,” ujar analis Premier League, John Barnes.

“Dari sudut pandang klub, Arsenal lebih membutuhkan penyerang sentral daripada Spurs. Faktanya, Spurs masih punya Harry Kane dan Son Heung-min.”

Mending Arsenal

Masalahnya, Barnes tahu bahwa bursa transfer sekarang berbeda dengan belasan tahun lalu. Sekarang pemain bisa tiba-tiba berbelok memilih klub lain, bukan klub yang terlebih dahulu mendekatinya.

“Ini adalah era sepak bola modern. Dahulu, jika klub menginginkan Anda, Anda akan pergi ke sana. Tidak ada pelelangan dengan klub lain seperti era sekarang,” sambung Barnes.

“Dari sudut pandang Jesus, dia juga harus mempertimbangkan adanya Kane dan Son di Spurs, apakah dia bisa bermain reguler di posisi tersebut? Rasanya tidak.”

“Arsenal lebih membutuhkan Jesus dan dia akan lebih cocok bermain di sana,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?