Jangan Perlakukan Jude Bellingham Sebagai Pemain Muda

admin - Piala Dunia

Aksi Jude Bellingham di laga Jerman vs Inggris, Rabu (8/6/2022)

IDNGoal.news – Jude Bellingham baru berumur 19 tahun, tetapi kemampuan sepak bolanya layak dipuji. Pujian juga datang dari legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus. Namun, ia memberikan pujian dengan cara yang berbeda.

Menurut Matthaus, Bellingham tidak cocok lagi diperlakukan sebagai pemain muda. Kemampuannya yang begitu istimewa harusnya dipandang sebagai pemain senior yang bisa diandalkan suatu tim.

Hal itu yang sekiranya mesti dilakukan timnas Inggris jelang menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar. Matthaus menyarankan supaya Bellingham dimainkan di setiap pertandingan dan membiarkannya mengangkat tim.

“Dengan mentalitas yang dia miliki, dia tidak perlu lagi diperlakukan sebagai pemain muda yang hanya perlu menit bermain. Dia justru pemain yang perlu bermain di setiap pertandingan,” ucapnya di acara FourFourTwo.

Inggris Beruntung

Dengan kemampuannya itu, Matthaus mengatakan bahwa sebenarnya Inggris beruntung. Mereka memiliki pemain muda yang sudah siap digunakan untuk di ajang penting seperti Piala Dunia.

“Dia adalah seorang pemain yang penggemar Inggris perlukan untuk membuat mereka sangat bersemangat,” katanya.

Pilihan gelandang tengah berkualitas yang terbatas membuat kesempatan Bellingham untuk tampil di setiap pertandingan sangat tinggi. Hal ini yang harusnya dicoba oleh Gareth Southgate sebagai manajer.

Calon Gelandang Terbaik Inggris

Selain itu dengan usianya yang masih muda, Matthaus yakin Bellingham masih akan berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris.

“Dia akan menjadi bagian penting tim nasional. Dan di dalam pendapat saya, dia punya potensi untuk menjadi gelandang terbaik di Inggris yang pernah dimiliki,” ucap dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?