Janji Bos RedBird untuk AC Milan: Jadi Pelayan yang Baik Bagi Klub dan Pendukungnya

admin - Liga Italia

Gerry Cardinale (kiri) dan Paolo Maldini

IDNGoal.news – Bos RedBird Capital Gerry Cardinale berjanji ia akan berusaha menjadi pelayan yang baik bagi AC Milan dan juga para pendukungnya.

Milan kini punya pemilik baru. Elliott Management telah resmi melepas Rossoneri pada RedBird Capital.

Milan resmi menjadi milik RedBird pada hari Rabu (01/06/2022) kemarin. Kabarnya proses akuisisi itu menelan biaya 1.3 miliar euro.

Tapi RedBird tak sepenuhnya mengakuisisi Milan. Elliott juga masih punya porsi kecil dalam kepemilikan Rossoneri.

Cardinale Terkesan Dengan Perayaan Scudetto Milan

AC Milan baru saja meraih gelar Scudetto musim 2021-22. Gerry Cardinale ternyata sempat ikut dalam perayaan juara Rossoneri.

Usai ikut dalam pesta tersebut, Cardinale mengaku terkesan. Ia mengaku tak pernah menyaksikan antusiasme fans yang sebesar itu dalam pengalamanya di dunia olahraga sebelumnya.

“Saya telah berkecimpung dalam olahraga selama hampir dua setengah dekade. Saya pernah ke kejuaraan Super Bowl, saya pernah ke perayaan Seri Dunia, Kejuaraan NBA, saya belum pernah melihat yang seperti yang saya lihat pada hari Minggu dan Senin lalu,” akunya pada Milan TV.

“Saya mengerti apa arti tim ini bagi kota Milan, bagi Milanista dan bagi orang-orang di seluruh dunia. Ini adalah hak istimewa dan pengalaman hidup yang luar biasa untuk benar-benar mengalami itu,” seru Cardinale.

“Saya merasakan tanggung jawab yang luar biasa setelah beberapa minggu yang intensif, saya memiliki kesempatan untuk menjadi penggemar, untuk menonton ini dengan sangat tenang dan tidak ada yang lebih menginspirasi saya sepanjang waktu saya dalam olahraga daripada apa yang saya lihat akhir pekan lalu,” tegasnya.

Pelayan yang Baik

Seperti yang disebut sebelumya, Gerry Cardinale bukan sosok kemarin sore dalam dunia olahraga. Ia punya pengalaman yang panjang di dunia tersebut.

Jadi ia paham betul bagaimana cara mengelola sebuah tim. Pria asal Amerika ini lantas berjanji ia akan berusaha menjadi pemilik yang baik bagi AC Milan dan para pendukungnya.

“Hal yang saya pelajari dalam olahraga, dan kami di RedBird memiliki umur panjang yang luar biasa dalam olahraga dengan beberapa pemilik, tim, liga, dan pemain olahraga terbaik dalam sejarah,” serunya.

“Jadi ketika saya datang ke sini ke Milan, saya datang ke sini dengan sangat rendah hati, tahu betul apa peran saya. Peran RedBird adalah menjadi pelayan yang hebat untuk klub ini dan untuk para penggemar,” tegasnya.

“Setelah berada di sini dan melihat sejarah ini, Anda melihat ini dan mengatakan ada tanggung jawab untuk melakukan itu di masa depan. Saya melihat ini sebagai tanggung jawab, hak istimewa dan kehormatan. Saya mengucapkan terima kasih kepada para penggemar karena menerima kami, saya tahu kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, menjadi pelayan yang baik untuk klub Anda dan saya menganggapnya sangat serius,” tegas Cardinale.

RedBird Kalahkan Investcorp

RedBird Capital bukan peminat pertama AC Milan. Sebelumnya, Rossoneri sempat diminati oleh investor asal Bahrain, Investcorp.

Mereka sempat disebut akan segera menuntaskan akuisisi Rossoneri. Tapi kemudian masalah mucul di tengah jalan.

Elliott Management tak kunjung memberikan persetujuan untuk melepas Milan. Sebab ada kabar sebagian dana yang dipakai Investcorp untuk mengakuisisi Rossoneri berasal dari utang pada pihak lain.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?