Janji FIFA untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia: Akan Jadi Fantastis

admin - Piala Dunia

Maskot Piala Dunia U-20 2023, Bacuya

IDNGoal.news – Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza menjanjikan pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu bakal jadi fantastis.

Jaime Yarza bersama Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali baru saja meluncurkan maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bacuya.

Launching digelar berbarengan dengan Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia hingga Monas pada Minggu (18/9/2022).

“Kami sangat puas dengan dukungan pemerintah Indonesia. Seperti yang bisa dilihat, menteri hadir di sini,” ujar Jaime Yarza.

“Kami yakin bahwa bersama-sama, kami akan memberikan kembali kepada rakyat Indonesia, Piala Dunia U-20 yang fantastis, Piala Dunia U-20 yang terbaik yang pernah ada.”

“Sebab, kami perlu memberikan kembali semangat sepak bola kepada masyarakat. Jadi, kami akan melakukan yang terbaik di sini,” tambahnya.

Kembali Ke Indonesia untuk Drawing

Rencananya, FIFA akan kembali mengunjungi Indonesia setelah daftar peserta sudah terisi untuk menggelar drawing Piala Dunia U-20 2023.

“Kami berharap dapat melihat Anda semua selama turnamen dan dalam kunjungan berikutnya ketika melakukan pengundian di sini,” tutur Jaime Yarza.

“Kami sangat puas dengan pilihan maskot dari PSSI karena menunjukkan rasa hormat kepada alam dan kami berharap itu adalah simbol untuk setiap penggemar dan anak yang kami harap dapat kami lihat di stadion,” imbuhnya.

Adapun, PSSI sudah menyiapkan enam stadion untuk Piala Dunia U-20 2023. Meliputi Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?