Janji Jose Mourinho Setelah AS Roma Ditekuk Real Betis: Kami Ingin Peringkat Kedua

admin - Liga Europa

Jose Mourinho menyeka mata usai membantu AS Roma meraih gelar UEFA Conference League pada hari Kamis (26/5/2022).

IDNGoal.news – Alarm bahaya sekarang menyala di kubu AS Roma. Dua kekalahan dari tiga laga membuat Roma kini rentan terdepak dari fase grup Liga Europa 2022/2023.

Hasil terakhir Roma saat kalah 1-2 dari Real Betis, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB, membuat anak asuhan Jose Mourinho baru mengumpulkan tiga poin. Giallorosi kini tertinggal satu poin dari Ludogorets dan dan enam poin dari Betis.

Laga berikutnya masih akan berat bagi Roma. Pasalnya, Paulo Dybala dkk akan bertandang ke markas Betis.

Walaupun berat, Mourinho memastikan Roma akan memperoleh poin maksimal di sana demi bisa bertahan di Liga Europa. Tekadnya saat ini adalah finis di peringkat kedua Grup C.

Enggan Ditransfer ke UECL

Sesuai regulasi terbaru, dua tim teratas dari setiap grup akan melaju ke babak gugur Liga Europa 2022/2023. Peluang Roma masih besar dengan sisa tiga laga yang ada. Namun, peluang Roma finis di peringkat ke-2 juga masih terbuka.

Jika memang Roma sampai harus finis di posisi tiga, maka Roma akan ditransfer ke UEFA Europa Conference League (UECL). Meski pernah berjaya di kompetisi ini musim lalu, Mourinho enggan ditransfer balik ke sana.

“UECL? Saya lebih pilih untuk bertahan di Liga Europa daripada turun ke UECL. Kami ingin finis kedua di grup,” katanya.

Tidak Layak Kalah

Dari pengamatan Mourinho, timnya sebenarnya tidak layak kalah. Roma yang memang tidak dominan dari segi penguasaan bola mampu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Hanya saja, gol yang dinanti tidak kunjung tiba.

“Saat ini kita berbicara tentang tim yang sangat ingin sekali untuk menang, meskipun terlihat lelah di lapangan. Kalian bisa lihat dengan jelas kelelahan itu di lapangan,” ucap dia.

“Jelas ini hasil yang pahit, karena meski tidak bermain bagus, tim ini tidak pantas kalah,” tegas Mourinho.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?