Janji Manis Chelsea untuk Saul Niguez: Main di Posisi Favorit!

robin -

Saul Niguez

IDNGoal.news – Saul Niguez punya alasan kuat mengapa harus pindah ke Chelsea. Salah satu alasan di balik kepindahannya adalah janji manis yang diberikan The Blues bahwa dia akan bermain di posisi favorit.

Saul Niguez berada dalam situasi sulit bersama Atletico sejak musim 2020/2021 lalu. Pemain 26 tahun kehilangan tempat di tim utama. Dampaknya, dia tidak masuk dalam skuad Spanyol di Euro 2020.

Situasi makin sulit bagi Saul setelah Atletico membeli Rodrigo De Paul pada awal musim 2021/2022. Saul kehilangan tempat di lini tengah. Sang pemain harus rela bermain di posisi berbeda jika ingin masuk starting XI.

Posisi Favorit

Diego Simeone sempat memainkan Saul Niguez sebagai wingback dan bek sayap. Itu bukan posisi favorit Saul Niguez. Karena itu, dia memilih untuk pindah ke Chelsea dengan janji manis dari Thomas Tuchel.

“Chelsea telah berjanji kepada saya untuk berlatih di posisi saya, untuk bermain kita lihat saja nanti,” kata Saul Niguez kepada The Mirror.

“Untuk kembali ke kebiasaan tertentu yang tidak saya lakukan saat ini, itulah alasan terpenting dari keputusan saya,” sambung Saul Niguez.

Tidak Akan Mudah

Tuchel boleh saja menjanjikan Saul Niguez bakal bermain di posisi gelandang. Akan tetapi, Saul tetap harus bersaing dengan tiga gelandang top The Blues yakni Matteo Kovacic, N’Golo Kante, dan Jorginho.

“Tiga gelandang yang bermain berada di level tinggi, tidak akan mudah untuk dimainkan, tetapi jika saya memusatkan pikiran dan melawannya, saya bisa mendapatkan tempat itu.”

“Saya akan mencobanya dan melihat apa yang terjadi,” katanya.

Berikan Segalanya

Kante tampil luar biasa bersama Tuchel. Lalu, Jorginho sedang dalam periode terbaiknya. Sementara, Kovacic adalah pemain yang selalu bisa diandalkan dan punya pengalaman penting pada laga-laga sulit.

“Saya akan berikan segalanya dan bantu Chelsea sehingga dia [Tuchel] dapat melihat hal yang ingin saya tunjukkan. Saya bukan hanya pemain serba bisa,” katanya.

“Mereka berjanji kepada saya bahwa saya akan bermain di posisi saya. Itu sangat penting,” tutup Saul Niguez.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?