Janji Rashford, Inggris Bakal Segera Kembali Jadi Salah Satu Negara Sepak Bola Terkuat

robin - Liga Inggris

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Striker timnas Inggris, Marcus Rashford percaya mereka sedang melangkah di jalur yang tepat untuk jadi salah satu negara terbaik di dunia. Rashford yakin, tidak lama lagi, Inggris akan kembali dalam jajaran negara-negara elite di dunia sepak bola.

Saat ini, The Three Lions sedang mempersiapkan diri untuk semifinal UEFA Nations League (UNL). Rashford dan kolega bakal menghadapi Belanda, Kamis mendatang waktu setempat, untuk membuat langkah penting ke partai final.

Langkah Inggris sampai di semifinal ini membuktikan bahwa mereka terus berkembang. Pada Piala Dunia 2018 lalu, Inggris dengan tim mudanya secara mengejutkan mampu melaju sampai semifinal, meski pada akhirnya takluk di hadapan Kroasia.

“Ada banyak petunjuk yang mengatakan bahwa kami berjalan ke arah yang tepat,” kata Rashford kepada Mirror.

“Sebelum Piala Dunia, kami memenangkan banyak pertandingan dan memainkan sepak bola bagus, tetapi ketika datang pertandingan melawan tim besar – negara-negara elite yang kami inginkan – kami beberapa kali gagal.”

“Namun, tahun lalu kami sudah melawan Spanyol dan Kroasia, kami berhasil melampaui garis itu. Itu membuktikan bahwa kami terus berkembang,” sambungnya.

Sebab itu, Rashford ingin Inggris memberikan segalanya pada ajang UNL ini. 

Baru Mulai

Rashford tahu kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 lalu hanya melahirkan kekecewaan. Namun, dia menegaskan bahwa itulah langkah pertama tim Inggris. Mereka baru mulai dan akan terus berkembang.

“Piala Dunia adalah awal dari perjalanan, ketimbang akhir dari petualangan. Sebab, sejak saat itu kami terus tancap gas. Kami mengubah gaya bermain kami tetapi terus melaju,” lanjut Rashford.

“Jika kami ingin mencapai target kami untuk jadi tim nomor satu di dunia, kami harus mengalahkan tim-tim terbaik,” tandasnya.

Rashford menyebut bahwa Inggris menghadapi UNL laiknya turnamen mayor seperti EURO atau Piala Dunia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?