Janji Todd Boehly: Chelsea Gagal Finis 4 Besar, Graham Potter Takkan Dipecat

admin - Liga Inggris

Todd Boehly.

IDNGoal.news – Manajer anyar Chelsea, Graham Potter diklaim tak bakal dipecat jika tim asuhannya gagal finis di zona empat besar dalam klasemen akhir Premier League 2022/2023 nanti.

Potter baru saja resmi ditunjuk menjadi manajer baru Chelsea untuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat menyusul kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb.

Potter menjadi pilihan pertama Chelsea. Kubu The Blues terkesan dengan kinerja Potter yang sukses membawa Brighton bersaing di papan atas Premier League awal musim ini.

Janji Todd Boehly

Kini seperti dilansir The Sun, pemilik Chelsea, Todd Boehly kabarnya sudah mengatakan kepada Potter bahwa finis empat besar alias lolos ke Liga Champions bukanlah target wajib musim ini.

Artinya, Boehly tak akan mengeluarkan titah untuk memecah Potter dari kursi manajer jika di akhir musim nanti Chelsea ternyata finis di luar empat besar klasemen.

Boehly menegaskan bahwa mereka memililiki proyek jangka panjang bersama Potter. Artinya, pria 47 tahun itu akan diberikan waktu untuk membangun skuad keinginannya sebelum meraih prestasi berupa trofi juara.

Sejarah Pemecatan Manajer di Chelsea

Hal ini tentu saja berkebalikan dengan apa yang dilakukan pemilik sebelumnya, Roman Abramovich. Pria Rusia itu selalu memecat manajer Chelsea jika gagal finis empat besar.

Dalam 10 musim terakhir, Chelsea tercatat hanya dua kali gagal mengakhiri musim di zona Liga Champions, yakni pada 2016 dan 2018 silam. Dua manajer pada saat itu pun dipecat.

Jose Mourinho dipecat pada Desember 2015 atau pada pertengahan musim ketika Chelsea terjerembab di papan tengah klasemen. The Blues akhirnya gagal finis di empat besar.

Sementara itu, Antonio Conte juga harus menerima surat pemecatan setelah hanya mampu membawa Chelsea finis di peringkat lima musim 2017/18.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?