Januari Masih Lama, Arsenal Sudah Ambil Ancang-ancang Belanja Pemain Baru

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Masih ada beberapa bulan lagi sampai bursa transfer musim dingin dibuka. Namun Arsenal, menurut laporan terbaru, sudah mempersiapkan diri untuk membeli sosok baru.

Arsenal berinvestasi besar-besaran di bursa transfer musim panas kemarin dengan membelanjakan uang sebesar 165,6 juta euro. Dari uang tersebut, ada enam pemain yang berhasil didatangkan.

Mulanya, Arsenal sempat dikritik. Mereka membeli enam pemain yang diharapkan bisa meningkatkan daya saing skuat the Gunners. Namun, mereka malah kalah secara beruntun di tiga pekan pertama Premier League.

Namun belakangan ini performa Arsenal mulai membaik. Para rekrutan baru mulai menunjukkan penampilan apik. Bahkan sampai Aaron Ramsdale, yang sempat mendapat penolakan dari fans Arsenal.

Pertahanan Butuh Tambahan Tenaga

Akan tetapi, Arsenal bisa terperosok ke dalam jurang penyesalan kalau sampai puas dengan skuatnya yang sekarang. Tidak bisa dimungkiri bahwa mereka masih membutuhkan beberapa pemain lagi.

Direktur teknis Arsenal, Edu, tampaknya tahu apa yang harus diperbuat. Football.london melaporkan kalau pria asal Brasil tersebut sedang menatap bursa transfer musim dingin untuk memperkuat dua sektor prioritas.

Laporan tersebut menyatakan bahwa sektor prioritas pertama Arsenal di musim dingin adalah lini pertahanan. Meskipun sebenarnya the Gunner sudah kedatangan tiga pemain baru untuk mengisi pos tersebut.

Pertahanan Arsenal memang sudah tampak meyakinkan belakangan ini, dengan catatan tiga clean sheet dari empat pertandingan. Namun, Edu merasa bahwa lini pertahanan masih butuh tambahan tenaga.

Sektor Tengah dan Kiper

Sektor prioritas lainnya adalah lini tengah. Meski telah kedatangan Matin Odegaard dan Albert Sambi Lokonga, Arsenal merasa perlu merekrut pemain baru lagi untuk menciptakan persaingan di sektor tersebut.

Sebagai tambahan, Arsenal juga dikabarkan hendak merekrut kiper baru. Namun ini hanya sekadar tindakan preventif, dan bakal dilakukan kalau Bernd Leno sudah yakin cabut dari Emirates Stadium awal tahun depan.

Kehadiran Ramsdale membuat Leno gelisah. Penjaga gawang asal Jerman tersebut kalah saing dari Ramsdale dan mengancam akan pergi kalau situasinya tidak segera berubah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?